Atur Strategi Nyari Kerudung | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Atur Strategi Nyari Kerudung


Buat para Hijabers, kerudung itu udah kaya barang yang inti banget sampe kamu harus bener-bener punya banyak koleksi. Nah, karena itu Tim Diaryhijaber bakal kasih tau strategi apa yang pas buat kamu yang lagi nyari kerudung. Beberapa hal yang harus dipikirkan saat pertama kali memulai membeli kerudung yaitu :  

1.    Bentuk Muka

Kalo ngeliat orang kayanya gampang bangeeet pake kerudung, cuma begitu doang tapi bisa keliatan bagus. Tapi kok, kalau gue................. Duh yang begini nih pasti dialamin sama banyak Hijabers. Kalau udah gini jadi inget istilah, rumput tetangga selalu lebih indah dari rumput sendiri. Yup, kamu juga bisa ko bikin cewek sebelah iri sama pemakaian hijabmu. How? Ya kenalin dulu bentuk mukamu, kotak? Segitiga? Oval? Bulat? Lalu aplikasikan gaya kerudung apa yang pas buat muka kamu.

Secara bentuk-bentuk kerudung kan macem-macem tuh, makanya kamu harus tau dulu biar bisa tinggal kreasi tipe mukamu dan tipe kerudungmu.

2.    Timing Penggunaan

Ya beli mah beli aja, repot amat.” Kalimat begini hampir dirasa sering keluar kalo kepengen belanja. Tapi Girls, gak untuk beberapa model hijab. You know, yang ada gliter-gliter, yang ada bling-bling atau yaaa semacam bisa buat mengkilap-mengkilap di hijab kamu. Hadeuuh, ini harus di pilah lagi. Liat waktu penggunaannya, pikirin mana model hijab yang kamu butuhin sehari-hari, yaaa kecuali kamu tiap hari ke acara-acara besar, gak apa-apa :).

3.    Beli Murah, Dapet Banyak

Trick beli murah, dapet banyak apalagi kalau bukan beli kodian. Selain lebih murah, kamu jadi punya 20 warna dan biasanya kamu bisa milih warna apa aja yang mau kamu beli. Makanya tentuin dulu kira-kira model dan bahan apa yang bakal kamu beli.

4.       Hunting Bahan

Kalau kamu udah gak ada ide dan udah males nyari karena model yang pasaran atau harga yang mahaal, kamu bisa hunting bahan dan bikin sendiri. Biasanya bikin hijab degan pinggiran yang sesuai kita lebih nyaman buat dipakai, seperti request pinggirannya kelim neci atau bordir. Bahannya yang adeeem dan muraah juga kamu bisa konsultasi dari satu toko kain ke toko kain satunya. Aasaal, telaten hehe.

5.       Yang Lama?

Teruuuuss...yang lama mau dikemanain? Yang jaman-jaman kuliah, jaman-jaman hijab yang hits pada jaman itu tapi udah bosen sekarang ataaau yang cuma beli karena lucu-lucu aja tapi gak pernah berani percaya diri buat make?

Sumbangin aja, ikutan gerakan 1000 hijab yang bakal diadain sama Diaryhijaber nanti di bulan April. Jangan ketinggalan infonya yaah..

 

Shotly, itu dia tadi beberapa hal yang bisa kita pikirkan sewaktu akan membeli hijab atau kepengen beli hijab. Karena ngerasa gak sih hijab sekarang mahal-mahal huhu, ya sebandinglah sama kualitas. Hope this article help you, happy hunting!

 





[BL]



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top