Alasan Bibir Kering Hingga Tidak Terlihat Menarik | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : BL

Alasan Bibir Kering Hingga Tidak Terlihat Menarik

Bibir kering kadang menyebalkan ya, Hijabers. Bagaimana tidak, bibir yang kering dapat menimbulkan rasa tidak nyaman sekaligus mengurangi rasa percaya diri. Belum lagi lipstick yang sulit diaplikasikan dalam keadaan bibir yang kering. Apakah Hijabers tahu apa alasan bibir bisa menjadi kering?

Hijabers, bibir kering dapat disebabkan karena kurangnya minum air putih. Sehingga tubuh kekurangan cairan dan kelembapan berkurang. Kurang minum air putih tidak hanya mempengaruhi kondisi dalam tubuh lho. Kulit hingga bibir pun bisa menjadi dehidrasi karena kekurangan minum air putih. Belum lagi kondisi cuaca dingin yang meningkatkan kekeringan pada tubuh Anda. Tidak hanya cuaca dingin, Hijabers juga harus waspada pada cuaca yang panas. Pasalnya terlalu lama berada di bawah sinar matahari menyebabkan bibir Anda kering. Saat cuaca yang tidak menentu Anda hanya perlu menggunakan lipbalm untuk melindungi bibir yang kering dan pecah-pecah.

Selain itu, kebiasaan  mengelupas bagian bibir yang sedang kering menjadi salah satu penyebabnya. Selain bibir yang kering akan semakin menjadi, Anda juga bisa mengalami pecah-pecah lho. Selanjutnya, penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan bibir Anda bisa jadi salah satu alasannya. Ada baiknya sebelum mencoba lipstick diperhatikan dulu kandungan di dalamnya. Lalu, bagaimana solusinya mengatasi bibir kering? Yuk, intip cara mengatasi bibir yang sedang kering berikut ini.

 

Madu

diaryhijaber madu 1

http://www.psychicsuniverse.com/

Si manis madu memang banyak sekali khasiatnya, baik untuk dalam tubuh hingga luar. Madu mampu meningkatkan kelembapan bibir Anda. Caranya cukup mudah, oleskan bibir dengan madu lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit. Selanjutnya basuh bibir dengan air dingin hingga bersih. Rasakan kelembutan bibir Anda setelah menggunakan madu.

Minyak Kelapa

diaryhijaber madu 2

https://coconut-merchant.com

Seperti yang Anda tahu bahwa minyak kelapa baik untuk menyuburkan rambut. Selain itu, minyak kelapa juga dikenal sebagai pelembab alami khususnya untuk bibir kering. Anda hanya perlu olekan bibir dengan sedikit minyak kelapa, diamkan selama 10 hingga 15 menit. Dengan begitu bibir Anda akan terpelihara kelembapannya, serta menghilangkan kulit mati di sekitar bibir.

Gula dan Olive Oil

diaryhijaber madu 3

http://www.makeupandbeautyblog.com/

Saatnya lakukan scrubing pada bibir Anda agar lebih sehat dan terawat. Siapkan lip scrub dengan mencampurkan 1 sendok the gula dengan 1 sendok teah extra-virgin olive oil. Gunakan sikat gigi untuk membersihkan sela kulit mati pada bibir dengan scrub ini. Lalukan secara rutin untuk mendapatkan bibir yang lembut dan terlihat lebih pink secara alami.

Air Bunga Mawar dan Glycerin

diaryhijaber minyak 4

http://foodnetwork.sndimg.com/

Campurkan air bunga mawa dan glycerin dalam takaran yang sama. Lalu oleskan pada seluruh bagian bibir Anda. Diamkan selama satu malam, lalu basuh bibir dengan air dingin pada pagi hari. Kombinasi kedua bahan ini mampu mengangkat sel kulit mati dan melembabkan bibir Anda.

 

Jika dari keempat solusi di atas tidak berhasil. Ada baiknya untuk periksakan diri Anda ke dokter ya, Hijabers. Bisa saja Anda terkena panas dalam atau lainnya. Tapi, apakah Anda siap untuk melakukan perawatan dengan cara yang mudah ini di rumah?



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top