DiaryHijaber
Penampilan Muslimah yang Trendi tetapi Tetap Syar'i | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Penampilan Muslimah yang Trendi tetapi Tetap Syar'i


Gaya berbusana memang selalu menarik untuk dibahas, termasuk gaya berbusana syar’i. Awalnya masyarakat menganggap aneh dengan out look dari hijab syar’i tetapi dengan seiring berkembangnya zaman dan mode yang ada saat ini hal itu tak lagi aneh, bahkan mengundang daya tarik berbusana tersendiri bagi pemakainya. Ngaku deh dulu kalo jalan di mall pake hijab yang terlalu tertutup suka jadi krisis percaya diri. Tapi sekarang kamu gak perlu kawatir lagi soal itu, mode-mode saat ini sudah tidak lagi kaku, mereka selalu berinovasi untuk terus berkembang agar trend yang ada dapat diterima di masyarakat dunia.

Tentunya alasan di atas makin memperkuat kita sebagai muslim untuk mempertahankan dari pemakaian hijab syar’i kita dong yah! Karena sebagai orang muslim yang percaya akan hukum surga dan neraka kelak pasti hal ini perlu diperhatikan. Karena udah ada dalil yang menyatakan : “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang’.” (QS. Al Ahzab: 59)

Lalu yang syar’i itu seperti apa sih? Ini dia :

  •  Menutupi seluruh bagian tubuh kecuali muka, telapak tangan, dan menutup dada (.QS. An Nuur: 31, QS.Al Ahzab: 59).

  •  Pakaian tidak tipis sehingga terlihat kulit dan bayangan tubuh dibaliknya

  •  Rasulullah pernah memberi Usamah bin Zaid Qubthiyyah (pakaian dari katun yang tipis) yang kasar. Tetapi Usamah tidak memakai dan ia memberikan pada istrinya. Nabi SAW bersabda, "Suruhlah ia memakai rangkapan (puring) didalamnya, agar tidak terlihat lekuk-lekuk tulangnya." (HR. Ahmad).

Gitu deh guys. Susah ya? Iya sih emang hehe tapi ada baiknya kita mencoba pelan-pelan dulu yuk. Semua hal yang baru pasti memang selalu susah di awalnya, sama seperti pemakaian hijab syar'i ini.  Tapi buat yang sudah berhijab, kamu pun hebat dengan mencoba untuk memulai. Yaudah deh, pelan-pelan tapi berproses aja deh bareng-bareng kan ini demi kebaikan kita juga kan guys? Buat yang udah syar’i anda hebat!



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top