Kreasi Hijab Cantik & Simpel Untuk Event Lebaran | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Kreasi Hijab Cantik & Simpel Untuk Event Lebaran

Assalaamualaikum Hijabers, Kali ini kami ingin berbagi info mengenai kreasi hijab cantik untuk lebaran Kamu ^__^. 

Alhamdulillah perkembangan hijab sebagai penutup aurat menjadi trend yang baik dikalangan muslimah di tanah air. Tidak ada salahnya menggunakan kreasi untuk memperindah penggunaan hijab kita asal sesuai dengan syariah yang ada ya hijaber ^__^.

Kali ini DiaryHijaber ingin memberikan tips mengenai kreasi simpel berhijab untuk lebaran yang sebentar lagi akan kita lalui bersama. Oh iya.. Mohon maaf lahir batin ya ^__^. Langsung aja ya hijabers! semua kreasi dimulai dari model dasar hijab yakni:

  • penggunaan ciput, sedikit tips gunakanlah yang berbahan kaos yang dingin agar kalian tidak merasakan gerah saat menggunakan hijab untuk waktu yang lama. 

  • Kemudian gunakan kerudung, tahan dengan peniti dibagian bawah dagu lalu kerudung bagian kanan dilingkarkan ke leher sampai keatas kepala. Nah sekarang model dasar sudah jadi.

Ok. Sekarang kita mulai kreasinya ya hijabers!

Simple Ribbon

simpel banget koq. Cuma butuh pasminah + pita + bandana cantik. caranya yaitu:

  1. Lakukan model dasar, tapi bagian kanan harus jauh lebih besar dari bagian kiri, sehingga lebih banyak bagian pasminah yang bisa digunakan untuk kreasi.

  2. Pasminah bagian kanan akan menjuntai panjang dari atas kepala, jika belum silahkan diulangi karena hasilnya tidak akan maksimal, malah bisa mengulang lagi nanti hijabers ^__^. Lalu lingkarkan pasminah memutar kepala hingga posisi pasminah menjuntai pada sisi kanan kepala kembali. (gambar 1)

  3. Ketika tepat diatas telinga tahan dengan jari lalu lipat pasminah kembali keatas kepala sehingga sisa juntaian berada disebelah kiri. (gambar 2)
  4. Tahan dengan pita seperti pada gambar, jangan lupa dibuat simpulnya yang menurut kamu cantik ya ^__^. (gambar 3)
  5. Pada phasmina bagian kiri yang lebih pendek, tarik melingkar ke leher lalu tahan dengan menggunakan peniti dibagian kepala atas agar phasmina tidak mudah bergerak. (gambar 4)

Hasilnya akan seperti ini nih hijabers ^__^

Image title




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top