7 Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat Merias Wajah | DiaryHijaber.com

Writer : Sam Editor : BL

7 Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat Merias Wajah

Terkadang orang mengaplikasikan make up cenderung mengikuti gaya riasan dari orang lain. Sedangkan orang lain memiliki kondisi kulit dan wajah yang berbeda. Hal inilah yang menjadi penyebab dari kegagalan saat make up. Beberapa kegagalan telah dirangkum oleh Diaryhijaber.com agar Hijabers tidak melakukan kesalahan-kesalahan seperti di bawah ini.

 

Menggunakan foundation shade yang salah.

Foundation seharusnya dapat memberikan efek kulit sawo matang. Selanjutnya, gunakan bronzer untuk mendukungnya. Selain itu foundation berguna untuk menciptakan efek kulit yang sempurna, dan menutupi ketidak sempurnaan apapun pada kulit wajah. Maka dari itu, perlu memilih foundation yang dapat menyatu dengan kulit asli. Sayangnya, kebanyakan dari orang Asia menginginkan kulit yang putih. Jadi, mereka lebih suka menggunakan shade yang lebih terang beberapa tingkat dari kulit wajah. Mungkin itu akan berguna bagi yang memiliki kulit putih. Namun tidak akan berhasil jika digunakan oleh orang yang memiliki kulit sawo matang. Tentunya, akan menimbulkan efek topeng pada wajah.

Mengaplikasikan make up pada kulit kering

Banyak wanita yang memiliki kulit kering dan mengelupas, terburu-buru dalam melakukan make up. Hal ini tentu akan member efek buruk pada make up. Selain itu juga dapat merusak kulit wajah. Disarankan untuk memberikan banyak pelembab untuk menghidrasi kulit. Selain itu, tunggulah kulit menjadi baik kembali. Selanjutnya baru bisa di aplikasikan dengan berbagai macam make up lagi. Sembari menunggu, jangan lupa untuk merawat kulit wajah agar terlihat lembab dan sehat.

Salah warna dalam memilih eyeshadow

Salah satu warna yang harus dihindari adalah adalah eyeshadow berwarna biru. Memang untuk beberapa orang, warna ini akan cocok. Contohnya menggunakan eyeshadow biru untuk tampil di panggung. Bisa juga saat mengikuti pesta dengan tema tahun 70-an. Masih banyak suasana-suasana lain untuk mengaplikasikan warna eyeshadow biru. Namun, lebih baik kita berhati-hati dalam pemilihan warna eyeshadow. Menggunakan riasan bernuansa dark dari biasanya tidak masalah, tetapi tetap dalam batasan tidak berlebih ya Hijabers.

Memilih warna makeup mata dalam palet

Jangan gunakan seluruh warna sekaligus dalam palet eye make up. Gunakan saja paling banyak tiga macam warna. Jika digunakan semua warna dalam palet, berarti Hijabers juga akan menciptakan bencana sendiri dalam me-make up wajah.

Hindari eyeliner hitam

Cobalah untuk menghindari eyeliner hitam untuk daily life. Terlalu sering menggunakan eyeliner hitam akan membuat mata terlihat membosankan. Beralihlah pada eyeliner berwarna terang untuk keseharian. Maka, warna coklat akan sangat cocok untuk digunakan siang hari. Warna ini akan memberikan efek cerah pada mata. 

Mencoba membuat bibir terlihat berisi

Teknik ini cukup dikenal bagi para make up junkies. Teknik ini dapat menciptakan efek bibir yang berisi. dengan cara, mempertegas garis bibir dengan lip liner. Hindari untuk menggunakan lip liner yang lebih tua daripada warna lipstick bagian dalam. Jika menggunakan lip liner yang lebih gelap, bisa jadi ketika warna mulai pudar, yang tersisa hanyalah warna lip liner. Namun, jika menggunakan warna yang sama dengan lipstick bagian dalam, maka ketika pudar pun tidak akan terlihat efek lip liner-nya.

Hati-hati dengan alis

Akhir-akhir ini, fenomena alis tebal belum juga reda. Ketika banyak orang membuat alis palsu tetapi terlalu tebal, hal ini merupakan kesalahan fatal selanjutnya dalam melakukan make up. Dengan niat mengikuti trend dan gaya, sayangnya berakhir gagal total. Mengapa bisa dikatakan gagal? Alis tebal menciptakan efek make up yang berlebihan dan tidak seimbang. Padahal alis merupakan bagian riskan yang harus benar-benar diperhatikan. Tidak masalah jika lipstik tebal, namun jika alis terlalu tebal, mungkin hal tersebut bisa disebut bencana yang cukup besar. So, natural look lebih baik dari pada mengikuti trend namun berakhir kegagalan.

 

Kesalahan-kesalahan yang berujung pada kegagalan sungguh membuat kesal. Maka, jangan sampai Hijabers melakukan kesalahan-kesalahan dalam make up. Terutama kesalahan yang sudah dirangkum di atas.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top