5 Komunitas Hijaber yang Sudah Banyak Dikenal | DiaryHijaber.com

Writer : BL Editor : BL

5 Komunitas Hijaber yang Sudah Banyak Dikenal

Pemakaian hijab yang semakin modern menjadikan banyak orang untuk membuat sebuah komunitas dengan mencapai tujuan yang dikehendaki bersama. Di Indonesia khususnya, sudah mulai banyak komunitas hijaber dengan kegiatan-kegiatan mereka yang tentunya menarik banyak Hijabers untuk menjadi bagian dari mereka.

Berikut adalah nama komunitas hijaber di Indonesia yang sudah mulai terkenal dan memiliki member cukup banyak :

1. Hijabers Community

Hijabers Community atau biasa disingkat HC merupakan sebuah wadah bagi para Hijabers yang diusung oleh senior Hijabers tanah air yaitu Jenahara pada tahun 2010. Memiliki jumlah member yang terbilang cukup banyak tesebar di beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Padang dan Aceh.

2. Hijaber United

Hijaber United yang disingkat HU ini juga tersebar di beberapa daerah besar di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Semarang, Medan, Makassar, Palembang, dan masih banyak lagi. Komunitas ini sedikit berbeda dari komunitas hijaber lainnya karena dalam komunitas ini member terlibat menjadi bagian dari berbagai event. Seperti event kemarin, Hari Hijaber Nasional yang mendatangkan Tokoh Inspiratif Muslimah, Ibu Khofifah Indar Parawansa.

3. Hijabers Mom Community

Terbentuk sejak tahun 2011 dengan beranggotakan para ibu-ibu muda nan cantik. Didirikan oleh lima orang yang menyukai hal yang sama, diantaranya Irna Mutiara, Monika Jufry, Najua Yanti, Hannie Hananto dan Heni Tjahyawanti. Kegiatan-kegiatan pun biasa dilakukan oleh komunitas ini seperti salah satunya mix and match fashion, kelas hijab, membatik bersama hingga memasak.

4. Indonesian Hijab Blogger

Komunitas Indonesian Hijab Blogger (IHB) ini merupakan kumpulan para pecinta menulis dari banyak jenis tulisan seperti tentang perjalanan, berbagai tips, tulisan sastra hingga tulisan agama. Cukup mudah jika kamu ingin bergabung didalam komunitas ini, kamu harus suka menulis.

5. Hijab Syar’i Community

Komunitas Hijab Syar’i ini mulai terbentuk dari tahun 2012. Mengingat bahwa hijab syar’i merupakan hijab dengan aturan yang sebenarnya, menjadikan komunitas ini bergandeng dengan satu tujuan bersama untuk menumbuhkan rasa percaya diri dengan hijab syar’i mereka. Komunitas ini pun telah menjadi bagian dari Gerakan Ekonomi Syariah yang dibentuk oleh Pusat Komunitasi Ekonomi Syariah.

Jadi bagaimana Hijabers, komunitas hijaber manakah yang akan Anda pilih?



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top