5 Inpirasi Desain Ruang Terbuka Untuk Anak | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

5 Inpirasi Desain Ruang Terbuka Untuk Anak

591 kali dilihat

Hijabers, menghabiskan hari bersama keluarga sungguh menyenangkan. Terlebih jika memberikan waktu akhir pekan untuk anak. Akan sangat menyenangkan jika anak-anak dapat bermain bersama Anda di ruangan terbuka. Yup, sudah saatnya anak-anak terbebas dari gadget dan mulai bermain di ruang terbuka.

Dengan bermain di ruang terbuka, Anda bisa membangun komunikasi yang baik dengan anak. Tentu, anak akan merasa terhibur dengan permainan di ruang terbuka. Selain itu, anak bisa berinteraksi langsung dengan alam.

Kadang kala banyak anak-anak yang merasa bosan dengan permainan di ruang terbuka. Bahkan beberapa tempat tidak menyediakan fasilitas ruang terbuka untuk anak. Hijabers, berikut ada 5 inspirasi desain ruang terbuka untuk anak yang dikutip dari lifehack.org.

Classic Wing Set

Source lifehack.org

Hijabers, jika Anda mempunyai ruang terbuka yang cukup luas, mungkin permainan ini bisa menghibur anak di akhir pekan. Anda dan suami bisa membangun dan membuatkan classic wing set untuk anak. Yup, ayunan klasik ini memiliki desain yang old-fashioned. Dengan begitu, anak akan merasakan sensasi seperti terbang dan mengayun di ruang terbuka. Agar bisa dinikmati oleh semua usia, lengkapi dengan jenis permainan lainnya ya, Hijabers.

Modern Tree House

Source lifehack.org

Yup, tree house atau rumah pohon merupakan salah satu cara yang insentif untuk anak Anda dalam menghabiskan waktu di ruang terbuka. Manfaatkan pohon besar di halaman rumah Anda untuk membuat tree house. Agar lebih menarik, Anda bisa membangun tree house dengan gaya yang modern, lengkapi dengan kursi, meja, dan karpet. Tentu, jangan lepaskan pengawasan Anda pada anak saat mereka bermain di tree house.

Conversation Pit

Source lifehack.org

Nah, jika Anda mempunyai anak yang sudah memasuki masa remaja, ada baiknya jangan biarkan mereka untuk menghabiskan waktu hanya depan televisi, komputer, atau dalam kamar. Anda bisa membuat ruang terbuka yang menyenangkan untuk anak seperti conversation pit. Yup, conversation pit ini bisa mengatasi rasa bosan anak lho, Hijabers. Lengkapi conversation pit dengan beberapa kursi, meja, dan api unggun pada bagian tengah. Conversation pit dapat menjadi tempat mengobrol yang nyaman untuk anak-anak.

 Splash Zone

Source lifehack.org

Saatnya mengenalkan anak pada alam dan ruang terbuka. Tidak perlu membawa anak keluar dari lingkungan rumah, Anda bisa membangun air mancur kecil dan sederhana untuk anak. Ajak anak bermain di luar saat menjelang sore hari sambil menikmati gemercik air mancur.

Movie Theater

Source lifehack.org

Ingin menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga hanya di rumah? Agar tidak membosankan, Anda dan suami bisa membuat movie theater di ruang terbuka. Pasti anak akan merasa senang bisa menonton film favorit bersama Anda dan suami. Terlebih jika bisa menikmati film di ruang terbuka dengan layar lebar.

Bagaimana, apakah Anda berminat untuk membuatkan tempat bermain untuk anak di ruang terbuka? Semoga 5 inspirasi desain di atas bisa memberikan Anda ide agar anak senang bermain bersama alam. 



RELATED ARTICLE