5 Bahan Alami Pembersih Make-Up | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : BL

5 Bahan Alami Pembersih Make-Up

Siapa dari Anda yang gemar memakai make up? Gaya hidup yang semakin berkembang juga mempengaruhi gaya dalam menggunakan make up. Jika dulu para wanita hanya menggunakan bedak sebagai make up, kini butuh banyak proses untuk membuat wajah cantik. Bahkan kini banyak jenis tren make up yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Make up bisa membuat wajah semakin cantik juga percaya diri. Karena, make up dapat membantu mengubah bentuk wajah lho Hijabers. Nah, maka dari itu kini trend make up digemari oleh para wanita.

Hijabers, jangan lupa untuk membersihkan make up setelah seharian beraktifitas ya. Jika make up tidak dibersihkan, maka akan timbul jerawat dan masalah kulit wajah lainnya. Sekarang sudah banyak produk pembersih khusus make up. Biasanya, produk ini dilengkapi dengan kandungan yang dapat membersihkan kulit wajah hingga ke bagian terdalam.

Ada banyak jenis produk pembersih make up, diantaranya dalam bentuk cair, berminyak dan tissue basah. Tentu, pembersih make up ini sangat membantu, Hijabers. Tidak jarang juga lho ada yang membersihkan make up dengan bahan-bahan alami. Selain membersihkan wajah, bahan alami ini dapat membuat kulit Anda sehat dan glowing. Penasaran? Langsung saja intip pembersih make up dengan bahan alami berikut ini.

Alpukat: baik untuk membersihkan riasan mata

Sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi jika pembersih make up habis secara tiba-tiba. Anda bisa menggunakan buah alpukat untuk pembersih make up pada mata. Dikutip dari stylecaster.com, minyak alpukat menjadi salah satu bahan alami terbaik untuk membersihkan mascara, eyeliner, atau eyeshadow. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membersihkan riasan make up seperti biasanya dengan minyak alpukat ini. Selanjutnya, basuh dengan air bersih ya Hijabers.

Minyak Kelapa: cocok untuk kulit kering

Nah, bagi Anda yang mempunyai kulit kering, ternyata minyak kelapa bisa menjadi pilihan. Minyak kelapa bermanfaat untuk membersihkan make up dan melembabkan kulit dalam waktu bersamaan. Ambil satu sendok kecil minyak kelapa dan tuang pada tangan, gosok secara lembut hingga hangat dan cair. Lalu, gosok cairan ke seluruh wajah untuk mengangkat foundation atau concealer. Lalu, bersihkan dengan kapas, bilas menggunakan air bersih.

Hijabers, jika Anda mempunyai kulit yang sensitif sebaiknya hindari untuk menggunakan minyak kelapa. Karena, beberapa orang yang memiliki jenis kulit sensitif justru akan berjerawat karena pori-pori yang tersumbat.

Susu: sebagai pembersih

Mungkin Anda sering mendengar akan cleansing milk. Yup, susu yang biasa Anda minum bisa menjadi pembersih make up, Hijabers. Anda hanya perlu membersihkan make up dengan kapas dan susu cair , gosok secara lembut pada seluruh bagian wajah, lalu bilas dengan air bersih. Tidak hanya dapat menghapus make up, susu sapi cair ini memiliki asam laktat yang dapat menghaluskan wajah Anda.

Mentimun: pengganti toning wajah

Jika, biasanya menggunakan toner wajah dengan berbagai kandungan, sekarang ganti dengan bahan alami seperti mentimun. Well, kini memang sudah banyak produk pembersih make up dengan kandungan mentimun di dalamnya. Mentimun memiliki sifat anti-inflamasi yang cock sebagai toner wajah agar lebih segar. Cincang halus mentimun lalu campur dengan air dingin, kemudian terapkan air mentimun pada kapas dan gosok secara perlahan pada wajah.

Pisang: masker pelembab

Last but not least, pisang bisa melembabkan wajah sekaligus membersihkan sisa make up. Hancurkan pisang hingga menjadi pasta, lalu aplikasikan ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama 5 menit selagi enzim pisang menghapus make up, kotoran dan debu di dalam pori-pori Anda. Lalu, rendam handuk lembut ke dalam air hangat, gunakan sebagai pembersih masker pisang.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top