4 Hal Penambah Nafsu Makan | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

4 Hal Penambah Nafsu Makan

Hijabers, mungkin Anda pernah merasa tidak nafsu makan. Kondisi tubuh yang seperti ini bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti, depresi, kecemasan, bad mood, atau stres. Ketika nafsu makan menurun, pastinya Anda juga kehilangan berat badan. Selain itu, tubuh akan merasa lemas dan mudah lelah karena kurang asupan nutrisi. Jangan salah, nafsu makan menurun bisa menimbulkan penyakit pada lambung lho.

Hal ini tidak dirasakan oleh orang dewasa, bahkan anak-anak pun kerap merasakannya. Rasa tidak ada nafsu makan ini bisa membahayakan kesehatan, Hijabers. Dikutip dari womenshealthmag.com, bahwa ada empat hal mengejutkan yang mampu menambah nafsu makan. Mungkin dengan cara ini Anda bisa mudah merasa lapar dan mengembalikan selera makan.

Pendingin Ruangan (AC)

Well, pasti Anda merasa heran mengapa pendingin ruangan bisa menambah nafsu makan. Seperti yang diketahui, bahwa kebanyakan orang yang megalami musim dingin mudah merasa lapar. Alhasil mereka mengalami kenaikan berat badan. Hal ini disebabkan oleh suhu tubuh yang ingin tetap hangat di tengah udara dingin. Tapi, bukan berarti Anda harus seharian berada dalam ruangan yang dingin lho Hijabers.

Meditasi

Nah, jika Anda menjalani sesi meditasi seprti Yoga atau lainnya, ternyata bisa menambah nafsu makan. Pasalnya, ketika menjalani sesi meditasi, Anda akan merasa lebih tenang. Seluruh rasa lelah, cemas, dan stres akan pekerjaan akan menghilang dengan sendirinya. Dengan begitu, Anda akan mudah merasa lapar dan nafsu makan bertambah. Ssst.. tapi jangan lupa ingat dengan berat badan Anda ya.

Suplemen

Suplemen atau herbal suplemen bisa menjadi salah satu cara untuk menambah nafsu makan. Anda bisa konsultasikan ke dokter, lalu minta untuk diberikan vitamin penambah nafsu makan. Jangan lupa untuk konsumsi suplemen yang diproduksi dari bahan alami sehingga tidak membahayakan kesehatan Anda, Hijabers.

Olahraga Teratur

Hijabers, setelah melakukan ketiga hal di atas, ada baiknya imbangi dengan olahraga secara teratur. Anda bisa memulai olahraga lari atau jalan santai di setiap pagi. Disarankan untuk jangan mengubah pola olahraga Anda, karena bisa menimbulkan kegemukan atau hilangya nafsu makan. Selain itu, Anda harus kembali mengingat berat badan ideal ya Hijabers.

Ketika nafsu makan kembali meningkat, usahakan untuk mengonsumsi makanan yang sehat. Tentunya denga konsumsi makanan yang sehat bisa memberikan dampak yang baik untuk pencernaan Anda. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan berat badan karena bertambahnya nafsu makan.

 

 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top