3 Hal yang Bisa Membuat Anda Lebih Produktif | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

3 Hal yang Bisa Membuat Anda Lebih Produktif

Hijabers, sudah kah Anda bersyukur hari ini? Yup, mengawali hari dengan bersyukur dapat meningkat semangat Anda dalam beraktifitas. Walaupun rasa lelah masih hinggap dalam diri, tidak ada salahnya untuk terus semangat menghasilkan hal-hal yang positif. Salah satu hal positif dalam diri yaitu menjadi produktif, selain memberikan manfaat yang baik untuk sekitar, setidaknya Anda mendapatkan ilmu di setiap harinya.

Produktif, merupakan suatu hal yang dapat menghasilkan sesuatu, baik dalam pekerjaan maupun berkegiatan di rumah. Tapi, kadang kala rasa malas selalu mengganggu, alhasil selama satu hari Anda tidak melakukan apa-apa. Hijabers, produktif sendiri tidak harus berkerja lho. Membaca buku, membantu, olahraga dan lainnya merupakan kegiatan produktif. Dalam satu hari Anda bisa menyerap berbagai ilmu, informasi, hingga kebaikan baik untuk diri sendiri atau orang lain.

Lalu, bagaimana mengawali hari agar lebih produktif? Berikut ada 3 hal yang wajib Anda terapkan jika ingin menjadi wanita yang produktif.

Bangun di Pagi Hari

Bagi Anda yang berkerja, pasti tidak sulit untuk bangun di pagi Hari. Tapi, tidak jarang ada beberapa orang pekerja yang justru bangun lebih siang. Hal ini sebaiknya dihindari deh Hijabers, karena bangun pagi di setiap hari bisa membuat diri lebih produktif.

Cara mudah agar bisa bangun di pagi hari yaitu dengan mengatur pola tidur. Sebelum tidur, usaha kan untuk minum air hangat. Hal ini dapat membantu tubuh Anda agar lebih santai sehingga mudah untuk meremajakan sistem tubuh saat sedang tidur. Lalu, jangan lupa untuk membuat jadwal mengenai tugas-tugas yang harus Anda kerjakan keesokan harinya. Agar tidur lebih efektif, matikan handphone, matikan lampu, dan atur alarm tanpa mode snooze.

Mengawali Hari Dengan Olahraga

Setelah bangun di pagi hari, Anda bisa mengawali hari dengan berolahraga. Lakukan olahraga yang ringan seperti jogging, selain bisa mengeluarkan keringat dan racun dalam tubuh, Anda bisa berpikir lebih positif. Karena, selama jogging Anda bisa menggambarkan hal-hal yang akan Anda lakukan dalam satu hari nanti. Sehingga Anda mampu mengatur kegiatan dengan baik.

Berkerja Dengan Cepat

Berkerja dengan cepat dapat meningkatkan produktifitas Anda, Hijabers. Agar bisa berkerja lebih dengan cepat, Ada beberapa hal yang bisa Anda terapkan.

Pertama, usahakan untuk menulis email maksimal 140 karakter, kedua, jika mampu, Anda bisa gunakan timer sehingga ada hal yang memacu Anda untuk bekerja lebih cepat, ketiga, meja yang rapih dan bersih bisa membantu Anda lebih konsentrasi dalam berkerja lho Hijabers. Lalu, mendengarkan musik meningkatkan proses Anda dalam berkerja, karena tanpa disadari suara dari musik tersebut bisa membuat Anda lebih fokus. Ingat, jangan menunda pekerjaan, lakukan yang paling sulit dan atur jadwal pekerjaan dengan baik.

Hijabers, jika dalam setengah hari Anda sudah merasa cukup lelah, ada baiknya lakukan power nap. Yup, dengan tidur siang selama kurang lebih satu jam bisa membuat tubuh segar kembali. Sehingga Anda bisa melakukan aktifitas dengan lebih baik dan maksimal. Untuk menjadi seseorang yang produktif tidak harus berkerja di kantor lho Hijabers. Ibu rumah tangga dan entrepreneur pun bisa produktif dengan menghasilkan berbagai macam kebutuhan untuk keluarga dan lingkungan sekitar.

 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top