DiaryHijaber
Meniru Teknik Contouring dan Highlighting ala Kim Kardashian | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Meniru Teknik Contouring dan Highlighting ala Kim Kardashian

Teknik contour dan highlight sangat populer sejak Kim Kadarshian mengupload foto wajahnya yang tercontour dengan sempurna di Instagram. Dua teknik inilah yang berhasil membuat wajahnya terdefinisi dengan sempurna. Sebenarnya teknik semacam ini sudah ada sejak lama. Hanya, makeup tutorial baru saja populer beberapa tahun terakhir ini. Jadi, banyak tutor yang baru mention teknik rias wajah semacam ini. Sejak itu pula banyak produk countour dan highlighting powder yang berlomba-lomba untuk memuaskan konsumen. Hampir semua kalangan, dari para makeup junkies hingga Make Up Artist pasti akan mencari produk contour dan highlighting powder. Bagaimana dengan Hijaber, ingin riasan wajah dapat terdefinisi dengan sempurna seperti Kim Kardashian? Baca tutorial di bawah ini!

 

Teknik countouring

Melakukan teknik contouring pada wajah perlu menyiapkan produk khusus untuk contour. Ada tiga jenis produk countour, yaitu krim, cair, dan bubuk. Untuk pemula lebih baik menggunakan yang bubuk. Dengan jenis contour bubuk ini akan memudahkan proses mengaplikasikan contour pada wajah. Namun jika belum punya produk contour, Hijaber bisa menggunakan eyeshadow. Namun, wajib hati-hati jika menggunakan eyeshadow. Alasannya adalah eyeshadow memiliki warna yang lebih pekat. Jadi ketika melakukan blending harus lebih extra hati-hati.

Pipi, pelipis dan garis rahang

Pilih warna 3-2 lebih gelap dari warna kulit. Guna dari warna-warna gelap ini adalah untuk menciptakan bayangan pada wajah. Selanjutnya, cari lengkungan di bawah tulang pipi. Lalu aplikasikan produk contour tadi. Gunakan sisa produk contour yang ada di kuas untuk garis rahang. Aplikasikan juga pada bagian kening. Selanjutnya sapulah kuas membentuk angka tiga dari pelipis sampai dagu sisi samping.

Hidung

Hidung adalah bagian wajah yang sangat populer untuk contour. Terlebih bentuk hidung orang Indonesia yang sedikit pesek. Teknik contour ala Kim Kadarshian ini hadir untuk menolong para pemilik hidung pesek. Gunakan eyeshadow brush untuk mengcontour hidung. Sapukan kuas pada sisi samping hidung kanan dan kiri. Jangan lupa aplikasikan juga pada ujung hidung, untuk menambah kesan mancung. Jika sudah, blend dengan menggunakan kuas blending. Hal ini dilakukan agar tidak meinggalkan batas garis yang nyata pada hidung.

Bronzer dan blush

Gunakan bronzer sebelum melakukan highlighting. Guna dari bronzer ini adalah untuk memberi kesan segar dan tidak terlihat pucat. Warna dari bronzer ini sendiri lebih shimmery dari pada contouring. Jadi bagi yang memiliki kulit wajah sawo matang tidak perlu menggunakan bronzer, kecuali yang memiliki kulit pucat.

Setelah mengaplikasikan bronzer, tambahkan blush untuk kesan pipi merona. Aplikasikan blush on sedikit demi sedikit di bagian tulang pipi atau di atas hasil countouring tadi.

Highlight

Sentuhan terakhir pada makeup adalah highlighting. Teknik highlight tidak bisa dipisahkan dengan teknik countouring pada wajah. Dengan kata lain teknik highlighting merupakan teknik penyeimbang contour wajah. Contouring adalah dasar dari highlighting. Jika contouring gagal, maka highlighting pun juga akan gagal. Seperti yang sudah dikatakan tadi, bahwa tujuan dari highlighting dan countouring adalah membuat wajah ter-define dengan sempurna. Selain itu juga menciptakan riasan lebih berdimensi dan tidak terlihat datar. Jadi dua teknik ini merupakan step terakhir dalam merias wajah. Ingat, lakukan dua step ini untuk sentuhan terakhir.

Gunakan highlight powder untuk meng-highlight wajah. Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah. Aplikasikan di atas blush, bagian tengah hidung dan cupid’s bow lips atau garis di atas bibir. Dengan begitu, makeup selesai dan dapat terdefinisi dengan sempurna alias tidak flat.

 

Teknik ini adalah salah satu secret key make up ala Kim Kardashian. Wajah Kim selalu berhasil terdefinisi sempurna karena dua teknik ini. Jadi, Hijabers dapat mulai mencoba untuk mendefinisikan wajah sendiri dengan teknik contouring dan highlighting.

 

 

 

 

Writer : Sam

Editor : BL



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top