Yang Ikhlas, Yang Tertindas ? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Yang Ikhlas, Yang Tertindas ?

(Diaryhijaber.com) - 

Ikhlas,....
duuuh yang beginian daleeem deh rasanya. Dan nyesek, ... pula. Hhhh ...

Gimana nggak, janganpun kita ngalamin sendiri  kejadiannya, ngeliat "serial" ikhlas iklasan ala sinetron tipi aja, duh dah gemes kita.

*naluri mak mak muncul, pemirsa

Bener deh, gemeess astagfirullah tuh, pas yang episode disakitin mulu nih, tapi trus dianya trima trimaa aja. Hidupnya juga penuuh banget ama cobaan. Nggak ada brik bentaran aja. Gitu terus ampe tamat sinetronnya buu'. Hmm, jadi pengen ngirimin bunga tabur, plus pusaranya sekalian kalo perlu, buat sutradaranya. Wkwkwkwkkkk....

Ikhlas di pikiran kita mah, pokoknya sering identik ama tertindas dan memelas. Persis kaya sinetron tuh tadi. Padahal nggak juga keles. Kalo kita mikir begitu mah, sama aja kita bilang kalo Allah ga sayang ama kita. Allah nggak ngerti gimana keadaan kita. Allah ga denger doa doa kita.... dst... dst...

Padahal, sebenarnya Allah cuman pengen NGUJI kualitas iman kita tuh sampe dimana buat sayang Dia, dan ngabdi ke Dia. Kita tuh serius beneran ato cuman omdo alias manis dibibir ajah. Allah juga pengen kita jadiin Dia satu satunya tempat curhat dan best friend terbaik yang kita punya saat kita lagi down ato terpuruk.

Next, Allah pengen kita lebih kuat, lebih dewasa, lebih pinter, lebih bijak, lebih lebih lebih semuanya dalam kebaikan. Dan semua itu kita dapat dengan enak kalo hati kita bisa legowo, bisa lapang, bisa gampang nerima takdir Allah, bisa lembut dan ikhlas.

Jadi jangan ampe salah sangka aja ama Allah ya gaes. Dia mencintai kita lebih dari apapun dan siapapun yang kita punya. Kehendaknya dan takdirnya buat kita, adalah pasti yang terbaik buat kita. Cuman kitanya aja yang belum belum udah suka buat kesimpulan sendiri. Dan kadang lebih banyak yang cenderung negatip pula. Ya nggakk sihhh?????? :) :)

So, bismillah yuk kita semua belajar buat lebih lapaang aja deh, terimaa aja deh, buat semua takdir Allah. Yakin deh, Dia yang paling sayang sama kita. Dia satu satunya yang Maha tau apa yang terbaik buat kita. Dia satu satunya yang nggak mungkin ngejahatin kita. 

"Sesungguhnya Allah tidak berbuat zalim kepada manusia sedikitpun, akan tetapi manusia itulah yang berbuat zalim kepada diri mereka sendiri"

 (Qs. Yunus ayat 44)


(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top