Waspadai Hal-Hal Berikut Yang Akan Merusak Kesuksesan Kita | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Waspadai Hal-Hal Berikut Yang Akan Merusak Kesuksesan Kita

220 kali dilihat

Hidup kalau mau asyik, ya kudu sukses. Sukses bukan berarti hanya jadi orang kaya, atau yang berlimpah harta. Berhasil mendidik diri buat belok lagi ke arah kebaikan, setelah dulu jadi orang yang nggak baik, pun sebuah kesuksesan. Intinya, kita berhasil menjadi pribadi yang lebih baik, lebih nyaman, dan lebih indah dalam pandangan orang lain.

Tapi sayangnya, hal yang begini nggak mudah didapatkan. Faktor utamanya justru bukan karena orang lain, melainkan diri kita sendiri. Kok bisa? Yoi, bisa banget. Lalu sikap apa saja sih yang bisa menghalangi kita dari sebuah kesuksesan, beberapa hal dibawah ini mungkin bisa mewakilli,

  1. Malas

Hal yang satu ini bisa dikatakan bisa total merusak sukses kita. Secara, orang kalau sudah malas, diberi kesempatan sebanyak apapun, juga nggak bakal jadi apa-apa. Diberi waktu sepanjang apapun juga tetap aja cuma nyaman bersantai diatas kasus, sambil tiduran dan lalu keajaiban jatuh dari langit. Maunya serba yang enak, instan dan mudah, tapi bahkan mager alias malas gerakpun nggak bisa dia hindari.

Mungkin dia mengira bahwa  dunia sudah dikapling oleh nenek moyangnya sehingga dia bakal dapat warisan kenyamanan itu tanpa harus kerja keras. Padahal warisan sebanyak apapun kalau jatuh ditangan orang malas juga bakal habis. Intinya, zonk banget kalau ngomong soal orang malas dan hubungannya dengan kesuksesan yang dia dapat.

  1. Suka menunda pekerjaan

Orang yang suka menunda pekerjaan sama saja dengan orang yang suka menyepelekan sebuah amanah. Dia selalu berharap akan ada kemakluman atas apa yang telah dia kerjakan tersebut. Satu dua kali mungkin orang lain bisa memaklumi, mungkin. Tapi kalau bekali-kali juga pastinya mereka akan kapok menaruh kepercayaan pada orang itu. Secara, buat apa? Toh pekerjaan nggak bakal kelar juga bersamanya. No matter betapa pintar, cerdas dan asyiknya dia, tapi semua itu nggak akan berarti kalau dia suka menunda pekerjaannya sendiri. Karena bukti akhir dari kualitas pekerjaannya nggak ada, atau paling nggak ternyata nggak persis dengan jadwal yang telah direncanakannya. Yang ada adi malah banyak buang-buang waktu aja.

Dan kalau orang lain sudah susah percaya kepadanya, maka hubungan baik dalam pekerjaan atau banyak hal dalam hidup akhirnya jadi nggak beres juga, kan? Kalau sudah begini akan banyak kesulitan yang justru akan kita dapatkan. Paling nggak, satu langkah buat menuju sukses ternyata sudah kita rusak sendiri. Ya nggak, sih?

  1. Pikiran negatif

Orang kalau sudah punya pikiran negatif, bakal susah diajak maju. Kenapa? Karena isi di kepalanya hanyalah akan ketakutan, kekhawatiran dan kegagalan. Hal ini jelas bersebrangan banget dengan sebuah kesuksesan yang perlu keberanian, optimis, semangat dan hawa positif buat diri sendiri. Jadi ibaratnya gini, kita menanam padi tapi berharapnya yang tumbuh adalah cabai. Ya sampai kiamat juga nggak bakal kejadian, pemirsa.

Pikiran negatif juga nggak hanya akan sekedar merusak jalan sukses kita, tapi juga merusak benar-benar hidup kita. Tuh diluar sana banyak orang yang stress dan nggak jelas arah hidupnya hanya karena dia memutuskan untuk menaruh pikiran negatif atas apapun yang dia lakukan. Kabar buruknya lagi, justru korban pertama dari yang dia lakukan itu adalah justru dirinya sendiri. Orang lain mah kadang hanya sekedar membantu sekedarnya, dan atau hanya sibuk melihat dan mengomentari. Miris banget, kan?

Itulah tadi kawan beberapa hal yang bisa merusak jalan kesuksesan kita. Jika salah satunya saja kita hadirkan, maka dia akan seperti jadi “duri dalam daging” yang buat si daging jadi nggak enak buat dinikmati. Seperti kita yang harusnya bisa dengan gampang sukses, tapi karena satu dua hal diatas tadi, sukses kita jadi jauh atau malah nggak jadi sukses karena hal-hal negatif diatas sangat menadi penghalang.

benar-benar dibutuhkan keberanian dan niat yang kuat dan serius buat bisa sukses, salah satunya adalah serius menghilangkan banyak sikap negatif diatas agar secepatnya sukses itu ada ditangan kita.  Kamu siap?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE