Udahlah, Putusin Aja! | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Udahlah, Putusin Aja!

349 kali dilihat

 

Banyak cewek-cewek yang berharap dengan menjalin sebuah hubungan pacaran, mereka akan bisa lebih bahagia dan berwarna hidupnya. Tapi nggak jarang justru mereka malah nemuin masalah baru saat hubungan itu udah terjalin. Ya, walaupun judulnya pasti lah dalam sebuah hubungan itu akan timbul masalah, tapi masalah yang mereka hadapi ini beda, kawan.

Bedanya adalah masalah itu berhubungan dengan watak dan kepribadian si cowok, dimana faktanya nih watak dan kepribadian itu adalah hal yang susah buat di ubah. Contohnya seperti  cowok yang suka mukul dan berkata-kata kasar, nggak tanggung jawab, hobi selingkuh, bla..bla..bla..

Si cewek awalnya bisa protes. Dan sekali dua kali pula cowoknya bisa berubah, walaupun ujungnya juga kembali ke sikap semula. Si cewek yang berharap hubungan itu berlanjut ke yang lebih serius, berkata “gue akan belajar sabar”. Akhirnya cewek itupun tetap bertekad meneruskan hubungan yang nggak sehat itu, dengan harapan, doa dan usaha agar cowoknya bisa berubah lebih baik kedepannya.

Girls, berharap itu boleh, tapi jangan terlalu ngayal! Manusiawinya manusia, nggak akan mungkin berubah sebegitu cepat dari hitam menjadi putih, dan atau sebaliknya hanya dalam hitungan menit. Semua perlu proses dan itu nggak sebentar. Dikau yakin tetap bisa bersama dengan laki-laki yang tidak bisa menghargai dirimu yang katanya dia sayang, tapi dia kasari, dia terlantarkan, dia sakiti, dan dia buat sedih itu?

Ok lah, siapapun memang nggak bakal tahu tentang besok hari. Orang yang hari ini jahat bisa aja besok berubah drastis langsung jadi baik. Tapi semua itu hanya terjadi ketika hidayah Allah turun buat dia. Dan hidayah itu hanya Allah yang tahu kapan dan diperuntukkan buat siapa, dan bukan karena kitalah hidayah itu turun.

Masalahnya, kita nggak ngerti kapan hidayah itu akan turun buat dia. Dan sebelum hidayah itu turun, apa iya dikau sanggup buat tetap nyiksa diri membina hubungan yang belum pasti dengan cowok yang seperti itu?

Kawan, hidup hanya sekali. Karena itu dalam bersikap kita butuh pemikiran yang matang, agar nggak menyesal di kemudian hari. Apalagi jika menyangkut masa depan kita. Secara, kadang kesempatan kedua buat perbaikan itu susah banget buat didapat. Karena itu, dari pada berharap dengan sesuatu yang “belum pasti” dan atau malah “nggak pasti” dalam masa depan, tapi sudah “pasti” dalam hal nyusahin kita, mendingan kita tegas menyikapi semua ini agar nggak lebih bawa sedih buat kita. Satu saran buat yang lagi ngalamin yang beginian, “putusin aja!”

Saran lain juga kawan, mending kalau mau cari jodoh yang baik jangan lewat pacaran. Karena biasanya saat pacaran lebih banyak kamuflasenya alias kelihatan hal-hal yang baik-baik aja. Dan begitu kita menikah baru deh kaget kelihatan yang aslinya. Dan yang lebih penting lagi, agama kita sudah melarang dengan jelas aktivitas ini.

Cowok yang sholeh pasti ngerti tentang semua ini. Dan otomatis mereka nggak akan melanggar semua itu demi hawa nafsu mereka. InshaAllah ketika mereka memilih buat jadi yang sholeh, mereka nggak akan kasar, ngerti tentang tanggung jawab, nggak hobi lirik kiri kanan, bla..bla..bla..

Hal ini mereka lakukan bukan karena sekedar pengen menyenangkan istrinya, tapi lebih ke karena mereka takut kepada Allah dan tahu kalau istri adalah amanah yang harus mereka jaga. Jadi inshaAllah kitapun akan lebih nyaman dan save saat nanti berumah tangga dengan mereka . Dan bukankah yang begitu yang selama ini kita semua inginkan?

 

(NayMa)

 

 



RELATED ARTICLE