DiaryHijaber
Tren Cewek Lidi-Lidian | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Tren Cewek Lidi-Lidian

Sekarang lagi mulai ramai nih tren terbaru yang dipunyai cewek, yaitu cewek lidi-lidian. Setelah tahun-tahun kemarin cabe-cabean bertengger di rating teratas, kaya’nya lidi-lidian akan menjadi kandidat yang selanjutnya. Nggak tanggung-tanggung, peminatnya udah tersebar loh dari ujung ke ujung. Dan demi bisa jadi anggota lidi- lidian ini, merekapun kudu menuhin syarat pertama, yaitu ngubah gaya hidup dan kebiasaan sehari- hari mereka.

Lidi-lidian ini adalah tentang body cewek yang kurus dan langsing macam lidi gitu, kawan. Tren ini berhasil menggeser pemikiran tentang cewek, yang dulu dianggap bagus kalau tuh badannya padat berisi. Sekarang justru kebalikannya. Mereka yang berhasil punya badan kecil justru dianggap yang paling pas buat dilirik.

Selanjutnya, buat jadi “sekecil” lidi tuh nggak gampang loh, kawan. Apalagi buat mereka yang sekarang ini udah terlanjur punya badan gemuk tapi kepengen juga ikutan tren yang lagi in itu. Perlu kerja keras ekstra, pengorbanan banyak, entah itu waktu, pikiran, tenaga, dana, dan lain-lainnya juga.

Biasanya sih cewek- cewek banyak yang lalu diet ketat dan ekstra banget ngejaga makan demi bisa kurus. Sah-sah aja kok, asal nggak berakhir di rumah sakit, atau jadi gizi buruk aja. Karena kalau bawa efek buruk judulnya bukan diet sehat, tapi malah kaya’ nyiksa diri sendiri. Bukan begitu, pemirsa?

Apalagi kalau judulnya sampai kita kena anoreksia atau Anoreksia nervosa, yaitu masalah kesehatan jiwa dimana pengidapnya terobsesi untuk punya tubuh kurus dan sangat takut banget kalau kelihatan gemuk. Saking takutnya, mereka bahkan selalu menganggap tubuhnya itu masih kurang kurus atau masih gemuk meski kenyataannya nggak kaya’ gitu.

Jangan salah lho, penderita pennyakit ini juga udah banyak jumlahnya. Nggak jarang, banyak dari mereka justru mati muda. Sebut saja Ana Carolina Reston, yang seorang model papan atas brazil, atau Isabelle Caro, yang juga seorang model ternama dunia. Mereka akhirnya harus selesai hidupnya dengan kondisi tubuhnya yang sangat kurus sampai hanya seperti tulang karena anorexia ini.

Kawan, sebenarnya hak siapapun juga kalau mau jadi “lidi” atau apapun. Tapi yang pasti, jadi yang sehat, percaya diri, yang bahagia, penuh rasa syukur, juga malah lebih bisa buat aura kecantikan kita lebih cetar dan lebih keluar kok, kawan. Secara kan namanya tren, ganti tahun juga bakal ganti lagi. Tapi kalau kebahagiaan itu datangnya dari dalam diri kita sendiri, InshaAllah itu yang lebih long lasting.

Jadi cantik itu nggak sekedar kurus. Tapi ngebiarin badan gemuk nggak berbentuk dan terawat itu juga masalah. Jadi, yang paling enak sih ambil jalan tengahnya aja deh. Kita sehat tapi juga buat diri kita sendiri nyaman. Dan yang paling penting ada rasa menghargai, menyayangi sekaligus menjaga baan yang udah di berikan Allah untuk kita ini. Itu InshaAllah yang lebih pas dan menenangkan juga buat kita. Dan nanti ketika kita harus ditanya Allahpun tentang bagaimana kita dalam menjaga dan memperlakukan diri kita sendiripun, InshaAllah kitapun lebih gampang buat ngejawabnya. Ya nggak sih?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE