Tips Sehat Buat Anak Kos | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Tips Sehat Buat Anak Kos


(Diaryhijaber.com) - Jadi anak kost itu asik. Mandiri, bisa ngandalin diri sendiri, semua urusan juga kita atur dan atasin sendiri, sesuai selera kita kita ajah. Walopun ada banyak keterbatasan dikiri kanan, tapi sebagai cewek yang nyaris dewasa, kita diharapkan bisa tetep slesein semua sendiri dan belajar juga banyak banyak bersyukur. Gimana nggak, kan kalo judulnya anak kos tuh kadang kudu banyak berdame dengan keterbatasan karena jauh dari ortu dan sanak sodara. Ya nggak say??

Karena itu, ngejaga kesehatan adalah salah satu hal yang harus dan kudu kita lakuin pas jadi anak kos. Kalo sakit, tar berabe juga bu. Siapa juga mau diminta tolong? Bisa ngrepotin temen sebelah dong say. Ya kalo dianya nggak sibuk. Kalo ternyata iya dia sibuk, kan nggak asik kita sakit sendirian. 

So, karena itu kali ini kita mau kasih dikiit aja tips sehat buat kamu yang lagi kos, biar bisa sehat sentosa selalu. Cekidott eaaaa!!!

1. Pilih menu sehat 

Tiap anak kos pasti demen kalo dah dapat kiriman uang saku. Karena itu tempat terindah buat mereka adalah Atm terdekat. Secara, dompet bakalan diisi ulang dan hari hari juga berubah lebih cerah, wiiiih. Wkwkwkkk... alhamdulillah... :)

Selain itu, terima kiriman lebih berarti saatnya perbaikan gizi. Kalo biasanya menu sehari hari : 

Pagi : Soto

Siang : Bakso

Malam : Rendang

*Dalam bentuk MIE INSTAN

Dan itupun juga separo, hee... kali ini bisa ganti jadi 4 sehat 5 sempurna. Dompet lagi tebel, milih menu pun ga pake galau, coy! karena itu pas punya uang lebih, milih menu yang sehat kudu diutamain. Dan ato sedari awal bisa deh tuh di aturlah keuangan kita, biar nutrisi kita cukup. Jangan kalo ada sisa malah buat ngetem disaloon mulu ato maen game onlen. Ya nggak say??. Heee....

2. Istirahat cukup

Anak kos kadang hobi begadang. Nggak semua sih, tapi pada banyak juga yang begituh. Nggak heran kalo ama yang satu ini mah. Anak kos kan banyaak temen say. Waah bisa bisa ngrumpi bareng ma sohib mpe lamaa banget. Apalagi kalo acara nobar di kos an. Bisa mungkin selesainya lebih malam. Begadang juga bisa kejadian pas kita kudu ngerjain tugas kuliah ato sekolah, yang numpuk segambreng itu. Kalo dah gitu, waktu bisa kesita habis buat nyari ilham dikamar. Next, nggak kerasa udah malam aja. Udah pagi aja. Badan lemes kurang tidur. Dan besok paginya malah nggak jadi masuk skolah... hee...

Say, balik balik lagi soal ngatur waktu. Badan kalo dah capek nggak bisa dipaksain lho. Istirahat cukup emang mau nggak mau kudu dilakuin. Ato kalo tetep nekat, akhirnya pun kita kudu tetep istirahat... di RS tapi. Hee...

Karena itu sbelum makin nambah urusan dengan kita ambruk karena sakit, mending kita antisipasi dulu dengan ngatur jadwal istirahat kita. Nggak usah pake lebih. Cukup yang cukupan :), skedar buat badan balik fresh lagi ajah.

3. Jaga kebersihan

Urusan tugas yang numpuk dan nyita waktu kadang nggak ngasih space kita buat rapi rapi. Kertas banyak numpuk ampe bisa di kiloin, sprei dan bantal bantal yang baunya hanya tuhan yang tau, ato debu debu yang pada nari salsa ampe juga lompat jauh, semua sukses reunian ngumpul jadi satu dikamar kita. 

Serius, yang begituan buat mood kita berantakan, nambah stress, pusing pusing, meriang, panas dalam, gigi berlubang, ampe gangguan kehamilan dan janin wkwkwkkk... Intinya, badan kita yang capek nanti, malah kerasa makin ambruk. 

Solusinya, yawdah emang kudu nyediain waktu buat bersih bersih bu. Biar kamar kita nggak jadi pos kamplingnya spesies kecoa atau belatung aja. Hee...

Secara juga, emang fitrahnya manusia smua demen ama yang bersih bersih kan.Yang begini top banget buat badan bisa lebih sehat, pikiran juga lebih fresh dan nyaman.

4. Olah raga

Olahraga penting buat badan bisa balik bugar. Bisa dilakuin lewat hal yang simple simple aja say. Kaya kalo brangkat skul kita jalan aja tuh, lumayan bisa buang kringat di badan. Sementara boleh lah motornya kita simpen dulu, sambil barengan ama temen jalan kaki bareng. Maju mundur cantik, cantik... Lumayan bisa sehat skaligus hemat. Hmm, Ide yang cantik, cantik!

5. Gaul Sehat

Pas jadi anak kos, kita emang mandiri. Tapi juga kudu pinter milah milih temen sendiri. Secara, diusia kita temen ngasih pengaruh banget loh. Kalo temen kita "nggak sehat" kebiasaannya, gaya hidupnya, prinsip hidupnya, sdikit banyak kita bisa ikutan kebawa. Nah loh yang rugi justru kita sendiri entar say. Fokus kita buat skul bakal keganggu ama yang lain lain. Kalo dah gitu, hasil akhirnya entar pun nggak maksimal. Yaah sayang dooong kita udah jauh jauh kos trus dibiayain mahal pula ma ortu, tapi hasilny ginih. Ya nggak bu'??? 

.....

Oks, nih aja tips singkat sehat dari kita buat kamu kamu yang kos. Jangan lupa, tulis trimakasih buat Ind*mi* dilembar skripsi kita.. *apaaa sih

Wkwkwkkk...

Smoga bermanfaat yaah buat kita semuaahh.. :)


(NayMa/diaryhijaber.com)




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top