Tipe-Tipe Marahnya Cewek | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Tipe-Tipe Marahnya Cewek

434 kali dilihat

Marah, adalah sifat yang pasti dimiliki semua manusia. Marah itu muncul biasanya karena si pelaku itu nggak senang, kecewa atau nggak puas dengan keadaan yang dialaminya. Penyebabnya sih macam-macam, dan cara melampiaskan marahnya itu juga tiap cewek mungkin punya caranya sendiri. Salah satunya adalah seperti di bawah ini.

  1. Marah tipe emosional

Cewek tipe ini kalau marah pasti ramai banget. Gimana nggak, suaranya aja kedengeran “nyaring” sampai rumah sebelah. Belum lagi diapun juga akan melibatkan piring, gelas berikut sanak saudaranya. Bahkan rompi pak polisipun juga bisa loh jadi sasaran buat mendukung aksinya itu. Tuh kaya’ kemarin yang viral di dumay, pemirsa. Jadilah acara marahnya itu lebih heboh dan menarik perhatian dari pada konser musik yang digelar dilapangan.

  1. Marah tipe sensitip

Nah yang ini justru adalah kebalikan dari yang pertama tadi. Cewek tipe ini biasanya melampiaskan marahnya dengan diam atau kalau nggak ya nangis. Pas ditanya, diapun cuma akan jawab singkat dengan jurus pamungkasnya, “nggak apa-apa”. Akhirnya yang dengarpun cuma bisa tebak-tebak buah manggis. Tapi sebenarnya ada cara bagus lho menghadapi tipe yang begini, kawan yaitu kita ikut diamkan dia juga sebentar, lalu tiriskan. Gimana?   

  1. Marah Tipe cerewet

Selanjutnya, ada tipe cewek yang kalau marah, kudu pake “pidato” panjang kali lebar kali tinggi, dengan kecepatan 100 km/jam. Semua uneg-unegnya dikeluarin (baca: dipindahin) ke telinga pendengarnya, yang cuma bisa diam sambil diam, tuna ekspresi, dan bertanya pada rumput yang bergoyang... #alah

  1. Marah Tipe selalu benar

Cewek satu ini marahnya kadang nggak kira-kira. Sebabnya juga sering nggak jelas kenapa. Tau-tau marah aja. Mungkin karena hobi atau  kebiasaan hari- harinya adalah marah. Bahkan kalau dia di kritik atas kemarahannya, “Jangan jawab aku!”. Yawdah yang begini nggak perlu diladenin juga, karena bakal lebih panjang dan lama nantinya.

  1. Marah Tipe Peduli

Cewek yang ini biasanya marah kalau berkali- kali peringatan yang dikasih sama dia nggak didengar. Dalam arti lain, dia marah justru karena peduli dan sayang sama orang yang dimarahinya itu. Sebenarnya sih kalau hari-hari biasa dia cukup sabar dan nggak gampang kepancing buat marah. Dan yang harus kita lakukan buat menghadapi cewek tipe ini adalah dengarin aja materi kemarahan dia, karena biar bagaimanapun toh maksudnya kan baik buat kita.

Kurang lebih itu tadi kawan, sedikit gambaran tentang cara cewek marah, dan kenapa bisa marah. Ada yang asik, ada juga yang bikin pusing kepala. Tapi yang pasti, satu hal yang harus kita ingat adalah kemarahan itu selalu bawa dampak negatif, paling nggak ke diri kita sendiri.

Kebanyakan kita kalau sudah marah, hati jadi nggak karuan, perasaan juga ikut kacau dan pikiran jadi lebih berat. Belum lagi kalau kita juga harus nanggung rasa menyesal ketika nanti kita udah sadar kalau marah-marah kita itu ternyata merugikan orang lain juga.

Karena itu benarlah apa yang telah disabdakan oleh Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam. Waktu itu ada seorang lelaki berkata kepada beliau, “Berilah saya nasihat.” Lalu Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jangan marah.” Lelaki itu terus mengulang-ulang permintaannya dan beliau tetap menjawab, “Jangan marah.” (HR. Bukhari).

Imam Nawawi rohimahulloh menjelaskan, “Makna jangan marah yaitu janganlah kamu tumpahkan kemarahanmu. Larangan ini bukan tertuju kepada rasa marah itu sendiri. Karena pada hakikatnya marah adalah tabi’at manusia, yang tidak mungkin bisa dihilangkan dari perasaan manusia.”

Karena itu yuk kawan kita bareng-bareng belajar untuk nggak gampang melampiaskan kemarahan kita apalagi dengan cara yang nggak santun sebagai seorang muslimah. Karena kalau secantik apapun cewek kalau sudah marah pasti kelihatan jelek, dan sebaik apapun itu cewek kalau sekali aja dia kalap marah-marah, maka orang akan dengan gampang memandang negatif si cewek itu. Sayang banget, kan?

 

(NayMa)

 

 

 



RELATED ARTICLE