DiaryHijaber
The Power Of Ngimpi | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

The Power Of Ngimpi


(Diaryhijaber.com) - "Alaaahhh ngimpi aja loo!" pernah nggak kamu dikatain gitu sama orang gara gara kamu dianggap pengen sesuatu yang nggak real alias nggak mungkin bisa kejangkau sama kamu?

Jangan kawatir sayang, kamu nggak sendiri kok... gue juga pernah, hiks ... 

*Ekspresi teraniaya *Ngelap ingus sambil benerin poni

Mimpi ato cita cita, emang kadang nggak selalu masuk akal. Yea, buat orang yang hobi ngayal dan seneng dengan hal hal praktis emang gitu. Tapi mimpi kalo ada dipikiran orang yang positip, visioner dan punya bakat menjadi besar, nggak akan kaya' mimpi disiang bolong.

Khalid bin Walid yang berjuluk Saifullah Al-Maslul (pedang Allah yang terhunus) berhasil jadi Komandan perang penakluk Arab, Persia Mesopotamia dan Suriah dalam waktu empat tahun aja yaitu di taun 632 ke 636. Beliau juga berhasil menangin perang besar Yarmuk. Boleh jadi ini adalah puncak mimpinya karena  pas masih kanak-kanak dan remaja beliau hobi main pedang di lembah Yarmuk. 

Thomas Alfa Edison dulu juga punya mimpi buat dunia lebih terang kalo malam datang. Karena itu diapun akhirnya nyiptain bohlam. Bayangpun kalo sampe sekarang mimpi itu nggak dibuatnya, dan atau nggak ditindak lanjuti juga, kali kita masih aja pake api unggun ato kalo nggak, ya nunggu datang bulan. Eh salah, bulan datang. Hee...

Say, mimpi atau cita cita itu kudu ada ternyata. Karena kalo nggak, kita juga nggak paham arah hidup kita nih kemana dan mau ngapain. Ya nggak sih?? tapi yang paling penting dari semua mimpi adalah tindak lanjutnya untuk bener bener bisa direalisasikan. Jadi ya nggak lucu lah saat kita mimpi jadi penulis besar contohnya, kita nggak mulai nuangin ide dalam tulisan. Cuman konsep konsep dan konsep aja di kepala sambil melototin keyboard. Emang si komputer bisa nulis sendiri secara autodidak. Keren sih,... khayalannya, hee... dan dudul poenya... :)

Ato saat kita mimpi jadi orang yang sukses dan berprestasi dalam hal apapun  tapi nggak mulai bergerak dan usaha buat bisa sukses. Cuma bobok cantik, dan selonjoran ditempat tidur sambil berharap dapat durian ambrol dari langit. Itu ngayal nggak guna namanya, bukan mimpi ato cita cita. 

Say, waktu nggak akan nunggu kita buat mengkonsep mimpi kita. Waktu juga nggak akan bisa balik ato muter lagi buat nunggu kita realisasikan mimpi kita. Dia terus jalan nggak peduli apapun say.

Sebelum kita nyadar, loh kok gue udah tua aja sih inih, mendingan kita kalahin waktu dan sgera ambil tindakan eksekusi mimpi ato cita cita kita. Mumpung masih muda dan kita masih semangat buat ngapa ngapain.Kalo nunggu tar tar aja, takut nggak keburu ya.

Jangan takut apapun halangan mimpi kita itu. Karena kadang masalah itu nggak besar, yang ngeblok langkah kita justru pola pikir dan kebiasaan negatip kita sendiri. Kalo semut yang kecil aja ternyata bisa ngangkat sesuatu 50x lebih berat dari berat badannya, kita pun harusnya bisa mewujudkan impian ato cita cita yang mungkin nggak masuk akal buat kita, karena dirasa terlalu Wow. Hey, nggak ada yang nggak mungkin kalo kita mau usaha, say!

Rasulullah SAW dulu pun pas masih hidup, beliau punya mimpi bisa menaklukkan Persia dan Roma. Padahal Persia dan Roma di jaman itu ibaratnya Uni Sovyet dan Amerika sekarang, super power, dibandingkan dengan negara Islam yang masih anget angetnya baru berdiri dan kecil. Tapi Rasulullah nggak gentar. Walopun akhirnya beliau sendiri nggak sempat ngeliat langsung ditundukkannya kedua negara adidaya itu, tapi lewat Muhammad Al Fatih, mimpi beliau kejadian bener. Persia atau Konstantinopel berhasil ditundukkannya dan hanya tersisa Roma. 

Dengan mimpi, yang nggak mungkin pun bisa kejadian. Kuncinya balik balik lagi di kita bu. Gimana kita bisa menghandle diri to make it come true. Jangan putus asa, Allah selalu bersama kita. Selama mimpi kita sesuai apa yang di mau Allah, InshaAllah dukungan Allah akan selalu ada di kita.  So, taklukkan mimpimu, usaha terus buat gapai mimpimu. Jangan pernah menyerah! Okay cantik?? :)


(NayMa/Diaryhijaber.com)





RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top