Siapa Yang Mau "Membeli" Air Matamu? | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Siapa Yang Mau "Membeli" Air Matamu?

244 kali dilihat

Saat kita sedih, terpuruk dan jatuh, dunia seakan menjauhi kita. Banyak orang-orang yang dulunya dengan senang hati merapat ke kita tiba-tiba pergi. Salah satu alasannya adalah nggak mau ikutan repot dengan masalah kita. Walaupun emang nggak semua begitu, tapi tetap saja kepedulian manusia yang diberikan ke kita, tetap ada batas dan jangka waktunya.

Kita memang nggak bisa marah dengan semua itu. Karena hal seperti itu adalah manusiawi sekali. Setiap manusia punya waktu yang terbatas dan kepentingan atau urusan serta tanggung jawab yang harus mereka tangani sendiri.

Jadilah, kita hanya tersisa sendiri untuk menangani segala masalah yang kita hadapi. Lalu siapa teman kita yang setia menemani saat itu 24 jam tanpa henti?

Ternyata kita hanya punya Allah yang tetap dengan setia selalu ada di sisi kita. Hanya dia yang bisa dengar semua keluh kesah kita,tanpa balik berkeluh kesah. Dia nggak hanya bisa “membeli” air mata, tapi juga malah menggantinya dengan kebahagiaan dan kesenangan. Dia juga yang memberikan kelegaan hati luar biasa dan “kejutan” dari sebuah jalan keluar sebuah masalah, yang kadang datang dari arah yang nggak pernah kita sangka sebelumnya. Allah, Allah, dan Allah lagi adalah kekasih terbaik dari segala kekasih yang pernah kita miliki.

Maka rugi banget bagi siapapun kita yang malah milih buat "nyender" ke manusia, buat ngadu dan ngeluh ke mereka, plus berharap lebih ke mereka buat membantu nyelesaikan masalahnya. Kadang memang ada satu atau dua manusia yang bantu, tapi diakui atau tidak tetap tidak ada manusia yang bisa tanpa pamrih 100 persen dengan apa yang mereka lakukan, kecuali jika manusia tersebut memang dibuat tanpa pamrih oleh Allah.

Karena itu jangan ragu buat datang ke Allah dulu, Allah lagi dan Allah terus saat kita sedih, susah dan atau terpuruk. Karena hanya Allah sajalah memang yang Maha Kuasa dan Maha Menguasai segala urusan yang ada di muka bumi ini.

“Yang demikian itu, karena sesungguhnya Allah, Dialah yang hak dan sesungguhnya Dialah yang menghidupkan segala yang mati dan sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala suatu." (QS. Al-Hajj: 6)

Tapi jangan lalu kita gampang lupa ke Allah, ketika semua masalah kita udah diangkat olehNya. Seperti yang terjadi pada orang-orang musyrik yang telah digambarkan allah didalam Al Quran, "Dan apabila kamu ditimpa bahaya di lautan, niscaya hilanglah siapa yang kamu seru kecuali Dia.  Maka tatkala Dia menyelamatkan Kamu ke daratan, kamu berpaling. Dan manusia adalah selalu tidak berterima kasih." (QS. Al-Isra': 67)

Kawan, jangan “jual” kesedihan kita dihadapan manusia, karena tidak ada dari mereka yang akan ”membelinya”. Hanya Allah yang senantiasa “membeli” semua masalah kita, dan lalu menggantikan semua dengan kesenangan dan kasih sayang serta kebahagiaan. Tidak akan ada kata sia-sia jika kita kembali ke Allah. Tidak akan percuma juga jika kita hanya bersadar ke Allah.

Hanya Allah saja sebaik-baiknya sandaran, dan yang paling bisa memenuhi apapun kebutuhan kita, salah satunya butuhnya kita akan sebuah kelegaan dan kebahagiaan dalam hidup kita.

“Dan Allah adalah Sebaik-baik Sandaran". (QS Ali 'Imron : 163)

“Dan Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya” (QS At-Tholaq : 3)

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya” (QS At-Tholaq : 2-3)

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE