DiaryHijaber
Siapa Sih Lo? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Siapa Sih Lo?

(Diaryhijaber.com) - Kalo kita kenal diri sendiri dengan baik, paham tentang kekurangan dan kelebihan kita, dan bisa berdialog dengan dame nan permai dengan diri sendiri, Inshaallah kita bakal bisa dapat lebih banyak kesuksesan dalam hidup. Setuju nggak say???

Gimana nggak coba, karena kenal dengan baik diri sendiri itulah, kita bakal paham caranya manfaatin kelebihan diri kita sendiri, dan kita juga ngerti kapan saatnya kudu  “nge rem” kekurangan kita. 

Gaes, saat kita pengen kenal lebih dekat sama diri sendiri, kita bakal terus ngerasa penasaran aja ama diri kita tuh, pengen aja terus dan terus ngegali hal apa sih yang baru dan yang baruuu ajakita ngeh tentang diri kita nih. Nggak ada waktu buat ngomongin, ngegosip ato bahkan sibuk ngebuka buka aib orang deh, karena waktu kita udah habis buat perbaikan diri aja hari ke hari. Selanjutnya, inshaallah waktu bakal ngalir lebih lancar, rejeki juga kebuka, dan hubungan baik dengan orang di sekitar juga bakal lebih manis deh say.

Saat kita kenal dengan diri sendiri, kita juga bakal punya perasaan kagum, syukur, bahkan perasaan bersalah pada pencipta kita. Kita kagum karena diciptakan seindah ini, akhirnya kita belajar mensyukuri apa yang udah dikasih ini dengan banyak ngelakuin kebaikan. Tapi kita juga kadang akan ngerasa bersalah atas kesalahan yang kita perbuat karena kekurangan kita. Akhirnya perbaikan pun dimulai dari hari ke hari. Kita makin ngenal Allah, makin deket sama Allah, dan hubungan kita dengan Allah pun makin hari makin membaik.  Cihuy banget kan?? :)

“Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada diri mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasik.” (Al Hashr : 19)

Say, asli’ seni mengenal diri sendiri tuh asik banget buat dilakuin. Karena itu, sebelum kita ngenal lebih jauh tentang banyak hal diluar sana, luangin waktu yuk buat brik bentar biar kita bisa kenalan dan ngobrol hangat  dengan diri sendiri. Mau???   


(NayMa/diaryhijaber.com)




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top