Sebuah Kalimat Dzikir Yang Penuh Kemuliaan | DiaryHijaber.com

Writer : Ratna. P. Sari Editor : BL

Sebuah Kalimat Dzikir Yang Penuh Kemuliaan

Segala puji hanya milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam atas Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam, keluarga dan para sahabatnya.

Hijabers, lidah adalah karunia besar yang diberikan Allah untuk kita. Dan sebagai wujud syukur kita, sudah selayaknya jika lidah kita ini kita gunakan untuk banyak-banyak berdzikir kepada Allah. Karena dalam hidup kita butuh untuk merasa tenang, dan jiwa kita ingin merasa hidup. Dan hanya dengan mengingat Allah sajalah hidup kita akan lebih tentram.

 

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam pernah membuat permisalan antara hati orang yang berdzikir dan tidak berdzikir, “Perumpamaan orang yang berdzikir dengan orang tidak berdzikir adalah seperti orang hidup dan orang mati.” (HR. Al-Bukhari).

 

Dengan berdzikir Allah pun akan menyayangi kita. Selain itu, dzikir pun juga bisa menjadi sebab berlipatnya pahala kita.

Dan salah satu bacaan dzikir yang memiliki keutamaan khusus, adalah “Subhaanallaah al-'Adziim Wabihamdihi (Maha suci Allah dan segala puji bagi-Nya)."

 

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu, Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, "Dua kalimat yang ringan diucapkan lisan, berat ditimbangan, dan dicintai oleh Al-Rahman (Allah): Subhaanallaahi Wa Bihamdihi Subhaanallaahil 'Adzim." (HR. Muttafaq 'Alaih)/

 

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda,

"Siapa yang mengucapkan: Subhanallah wa Bihamdihi (Maha suci Allah dan segala puji bagi-Nya) sebanyak seratus kali, maka dihapuskan segala kesalahan (dosa)-Nya walaupun sebanyak buih dilaut." (Muttafaq 'alaih).

 

Hijabers, Allah sangat menghargai ketakwaan kita walaupun dalam bentuk yang sangat kecil dan ringan, seperti sebuah ucapan dzikir yang dilakukan oleh lisan kita. Dengannya Inshaallah kita akan beroleh banyak kebaikan dan ketenangan. Karena itu jangan sampai kita lupakan untuk berdzikir setiap saat, agar kita senantiasa dirahmati dan kelak kita akan dimasukkan ke dalam surga oleh Allah. Aamiin.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top