Resep Menjadi Kece | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Resep Menjadi Kece

(Diaryhijaber.com) - Cantik itu standart. Lama lama juga nggak lagi. Tapi kalo kece alias menarik itu long lasting alias lebih tahan lama. Cihuy banget daah....!! :). Tapi gimana caranya ya bu biar bisa tampil gitu? How, how??. Hmm, kali kurang lebih beginih resep dan bahan bahannya...

1. Sifat sholihah itu bahan utama yang wajib ada di resep pembuatan sifat kece kita. Sifat sholihah ibarat paket kumplit dari banyak sifat sifat baek yang nggak cuma nambah "enak" adonan kita,  tapi juga ngebuat semuanya jadi kerasa lebih gampang, asik, indah, dan dame. Karena itu, nggak salah kalo cewek sholihah itu digambarannya gini, 

“Dunia itu perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR Muslim)

Cewek kalo punya satu sifat sholihah, inshaallah kekurangan yang lain bisa dimaklumin ama orang lain disekitarnya. Secara kan emang sebaik baiknya orang juga tetep nggak ada yang namanya sempurna kan say?. Jadi buat siapapun kita yang mau tampil lebih kece, sifat sholihah itu mutlak kudu kita punya ya say.

2. Sediakan "rasa percaya diri" secukupnya bu. Secukupnya aja ya bu, kalo kebanyakan ntar keasinan dan pedih di mata, *apa sih wkwkwk....

Rasa pede itu bisa buat mood kita lebih baik dan lebih hepi. Bahasa tubuh kita juga kebawa manteb aja gituh. Yang beginih nggak gampang lho. Apalagi saat kita keliatan jadi yang paling beda dan menonjol diantara yang lain.

Rasa percaya dirilah yang bisa sukses juga ngebentuk kita yakin dengan pilihan dan sikap kita. Kita jadi nggak gampang kikuk, nggak mudah bingung ato panik, lebih dewasa, tenang, sante, woles dan ngaliir aja gituh. Karena itulah, akhirnya orang lain juga ngeliatnya kita tuh nyaman aja bu.

3. Tambahkan juga rasa "Jadi diri sendiri" dengan sikap "punya prinsip" eaa... Pernah liat nggak cewek yang keliatan maksa banget pake baju menyala, padahal kulitnya rada rada nggak menyala bu? Hee... kalo ditanya jawabnya "ih yang begini sih lagi tren lho". Yes dear, asal ngikut ternyata bikin level ke kece an kita turun. Apalagi kalo judulnya biar kita kelihatan mirip dan kopi paste aja gaya yang lain.

Padahal yang orang lain lakuin belum tentu pas kan buat kita? Yang orang lain pake juga belum pasti enak di kita. Justru saat kita punya style sendiri, itulah yang kece dan yang terlihat makin manis. Belum lagi kalo kita juga kuat megang prinsip dari sikap dan gaya kita ituh. Uugh makin sedaap dan nyess di hati.

4. Nggak usah pake "pikiran negatif" dan "rasa malas". Pikiran negatip duet ama rasa malas tuh, duh bikin adonan "kekecean" kita sukses mendarat dengan gagal bu. Pikiran negatip buat hal seindah apapun jadi suram. Rasa malas juga buat kesempatan sebanyak apapun ilang dan sia sia gitu aja. Padahal hidup ini indah banget dan ngasih kita banyak kesempatan buat tampil lebih kece lagi dan lagi dan lagi.

Jadi buat kamu yang mau slalu keliatan oke dan haseg haseg jozz, musti dan kudu bisa nge delete dulu dua hal itu say. Ato semua ke kekecean dan keasikan kamu bakal da da bye bye seterusnya.

5. Sifat visioner juga penting tuh di cantumin di resep kita.
Gimana nggak, cewek kalo dah mikir masa depan, dia nggak akan asal asik aja bu. Dia percaya kalo waktu nggak selamanya jadi milik dia. Jadi liat aja, pasti dia adalah tipe pekerja keras, nggak manja, nggak suka ngeluh, nggak banyak nuntut karena dia tau susahnya berjuang tuh kaya' apa. Dia juga nggak yang model model ngegampangin banyak hal. Lebih ati ati dalam banyak hal. Apalagi yang berkaitan dengan sakit menyakuti orang lain. Itu karena dia tau di masa depan, orang tuh bakal "memanen" apa yang dia tanam.

Dan cewek yang visioner orientasinya nggak cuman di dunia aja. Karena dia ngerti masa depan yang abadi justru entar di akherat bu. Dia nggak mau investasi bodong dengan lebih condong ke dunia yang fana aja. Widiih, level kekecean cewek model gini pasti bakal naik drastis bu. Ya nggak siih?


(NayMa/diaryhijaber.com) 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top