Rasulmu, Kenal Nggak? | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Rasulmu, Kenal Nggak?

251 kali dilihat

Rasul Kita Muhammad shalallahu’alaihi wasallam adalah perantara antara Allah dengan kita para hamba-Nya. Lewat lisan beliau lah akhirnya kita tahu tentang perintah dan larangan-Nya. Maka nggak salah banget kalau kita sebut bahwa jasa Rasulullah untuk kita umatnya, adalah sangat besar dan nggak akan bisa dibalas dengan apapun juga. Kehadiran beliau adalah benar-benar wujud nyata rahmat Allah untuk kita para hambaNya.

Allah berfirman dalam Al Quran, (yang artinya), “Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam” (QS. Al-Anbiyaa`: 107).

Tapi sayangnya banyak diantara kita yang secara sadar nggak ngerti beliau itu siapa. Kita juga nggak kenal bagaimana kehidupan beliau, siapa keluarga dan sahabat beliau dan nggak mau belajar tentang ajaran beliau yang mulia. Kalau begini ceritanya, lalu bagaimana kita nanti bisa menjawab pertanyaan malaikat di alam kubur sana pas ditanya siapa Nabimu? Lalu gimana juga kita bisa mendapatkan rahmat dari Allah kalau kita nggak mengerti tentang ajaran Rasulullah yang mulia? Dan lalu bagaimana kita bisa beribadah dengan benar, padahal Ibadah kita bisa diterima kalau telah memenuhi dua syarat, yaitu ikhlas karena Allah Ta’ala dan mengikuti sunnah Rasulullah.

Kawan, rasulullah adalah teladan kita yang mulia. Lewat beliau kita bisa mengerti tentang kemuliaan Islam, keindahan dan ketenangan hidup yang sebenarnya. Sebuah keadaan yang selama ini banyak sekali kita harapkan, bukan? Kalau memang begitu, maka mari kita luangkan waktu sejenak membaca, dan belajar apa saja Sabda dan ajaran beliau yang mulia. Agar kita nggak cuma sekedar cuma dibibir aja dalam mencintai beliau dan dalam menjadi pribadi islami.

Jangan hanya sibuk dengan dunia yang nggak ada habisnya, kawan. Sehingga kitapun lalu jadi asing dengan ajaran mulia yang kita anut sendiri. Kampung halaman kita bukan di dunia ini, melainkan di surga nanti. Mau nggak mau, sadar nggak sadar kita semua mengarahnya kesana semua. Dan hanya dengan ajaran Rasulullah Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam saja kita bisa memasukinya. Jadi, kenali Rasul yang membawa risalah islam ini dengan baik.

Semoga Allah senantiasa memberikan kita petunjuk dan kemudahan dalam mempelajari dan mencontoh kehidupan beliau yang indah, damai, dan penuh hikmah. Aamiin.

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE