DiaryHijaber
Penguasa Alam Tidak Pernah Tidur | DiaryHijaber.com

Writer : Ratna P Sari Editor : BL

Penguasa Alam Tidak Pernah Tidur

Allah adalah Maha pencipta yang sempurna dan terbaik. Alam semesta  yang dibuatNya dalam waktu enam hari ini begitu indah, harmonis, teratur dan menakjubkan mata kita sebagai manusia. Tidak ada tata letak yang salah, ataupun sesuatu yang terlihat kurang. Semua itupun tidak dapat diplagiat oleh siapapun, termasuk manusia. Walaupun seluruh manusia pintar berkumpul, namun satu helai daunpun tidak akan bisa mereka cipta, persis dengan apa yang telah Allah cipta. Maha suci Allah, Maha kuasa Dia atas segala sesuatu.

Katakanlah:Perhatikanlah apa yang ada di langit dan di bumi”  (QS. Yunus: 101).

“Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. dan Dia Maha mengetahui segala sesuatu.” (Q.S. Al-Baqarah [2] :29).

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?”  (QS. Fushshilat : 53).

Ya, apa yang kita lihat sekarang dengan mata kita ini, alam semesta beserta isinya, bahkan termasuk diri kita ini adalah bukti kekuasaan Allah yang sempurna. Tidak ada yang serupa denganNya, dan tidak ada tandingan apapun yang melebihi keperkasaanNya. Dialah pencipta atas segala sesuatu.

Namun, kita para manusia yang notabene hanya seorang hamba tidak lalu menjadikan semua itu sebagai bahan untuk berpikir, merenung, dan taat kepada Allah. Kita hanya sibuk mengagumi ciptaanNya, namun kita suka lupa untuk mematuhi Penciptanya.

“Sesungguhnya manusia itu sangat ingkar, tidak berterima kasih kepada Tuhannya.” (Q.S. al-‘Aadiyaat : 6).

Hijabers, semakin hari jatah hidup kita semakin berkurang. Karena itu tidak sekarangnya saat yang tepat untuk berbenah dan memperbaiki kualitas keimanan dan ketaatan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Dia menciptakan alam semesta ini tidak hanya untuk sia- sia saja, melainkan untuk memberi kita banyak hikmah. Salah satunya adalah sebagai bukti untuk kita, agar kita senantiasa tunduk dan patuh kepada Allah, satu- satunya Tuhan yang Maha Sempurna. "Orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.'' (Ali Imran ayat 191).

Semoga kita termasuk kaum yang berfikir dan yang dilembutkan hatinya untuk ikhlas tunduk dan patuh kepada Allah, tuhan pencipta alam semesta dan jagat raya. Amiiin...



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top