DiaryHijaber
Ni Dia Wanita- Wanita Yang Dirindukan Surga | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Ni Dia Wanita- Wanita Yang Dirindukan Surga

(Diaryhijaber.com) - Kangen itu, cuma hati yang bisa ngrasa. Kangen itu, susah diungkapin cuman bisa dirasain *Aseeg..

Gue dah mirip mirip Khalil gibran cabang jatim belon?? Wkwkwkwkk...

Ok, skip...

Ya gitulah kurang lebih, sedikit ekspresi yang aneh kalo kita lagi kangen. 

Tapi ga tau kenapa, ada banyak kasus dimana orang yang kita kangenin ternyata nggak kangen balik ke kita, ato malah dia lagi ngangenin orang laen, ... ya nasib...!!

Ya gitu deh dunia, sejak dulu begitulah cinta, deritanya tiada akhir... hiks

Tapi, tapi, tapi ...

Kalo yang kangen ama lo tuh surganya Allah gimana? yea yang lo kangenin siang malam tuh, yang lo pengengin ampe nangis nangis pas sholat tuh, eeh ternyata kangen juga ama lo, how, how??

Senenggg dan nggak nyangka pastinya... huhuhu... #sujudsyukur #terharubibeh

Yes dear, ternyata surga juga ngarepinn cewek cewek ini lho buat bisa jadi penghuninya. Lalu siapa aja mereka dan apa aja kriteria biar kita juga bisa kaya' gitu juga, cekidot yuk lebih lanjut dimari.

1. Taat pada Allah dan Rasulnya

 “Dan barangsiapa yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya; niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai dan barang siapa yang berpaling niscaya akan diazab-Nya dengan azab yang pedih.” 

(Qs. al-Fath : 17)

Istri Rasulullah Aisyah r.a dulu pernah cerita, pas turunnya perintah Allah surat An Nur ayat 31, para wanita kan di perintah Allah buat nutupi  aurat mereka. Maka saat itu juga mereka ngelakuinnya. Nggak pake nanya kenapa, nggak juga protes apalagi demo bu, langsung aja semua wanita disana ngambil kain trus ngrobek sisinya dan dibuatlah sebagai jilbab dan kerudung gitu. MasyaAllah, itulah generasi muslimah pertama. Mereka adalah generasi terbaik dalam islam. Perintah Allah dilakuin nggak pake nanti ato ntar dulu. Karena itu nggak heran, surga kangen banget ama mereka. 

2. Taat ke suaminya, selama itu masih dijalan Allah. 

Rasulullah SAW bersabda, yang artinya

"Apabila wanita solat lima waktu, puasa bulan Ramadhan, dia menjaga kemaluannya, menaati suaminya, maka akan dikatakan padanya, "Masuklah ke dalam syurga dari pintu mana saja yang engkau kehendaki"

Uyeeeh, buat yang satu itu nggak diragukan lagih. Selain mereka yang hobi nglaksanain apapun perintah Allah seperti sholat, puasa ramadhan juga, nggak pake acara zina, wanita yang dirindukan surga berikutnya adalah yang taat dan menyenangkan buat suaminya (selama itu masih sesuai dengan perintah Allah). 

Seperti yang dicontohin ama Istri Rasulullah, Khadijah r.a. Keluhuran akhlak beliau dan kesuciannya tidak ada tandingannya di kalangan wanita Mekah saat itu. Karena itulah gaes, beliau terkenal dengan julukan Ath Thahirah, atau wanita yang pandai menjaga.

Beliau mempercantik dirinya untuk suaminya aja, beliau juga pinter ngejaga harga diri suaminya, nyenangin hati dan nyeezz dan dame banget dipandangan mata suaminya. Beliau juga selalu taat dan mendukung suaminya dalam kondisi gimanapun. Sampai sampai ketika Khadijah r.a. meninggal, Rasulullah SAW pun tetap mengenang beliau sebagai istri yang sangat baik. 

3. Suka sedekah 

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top