DiaryHijaber
Nggak Perlu Kaya' Di Iklan | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Nggak Perlu Kaya' Di Iklan

(Diaryhijaber.com) - Ada loh beberapa cewek diluaran sana yang menganggap hidup tuh seindah, selancar, sebagus, dan semulus di sinetron ato iklan di tipi tipi ituh. Mereka rada suka baper, dan ngarep semua bisa mirip kaya sinetron ato iklan itu. Kalo nggak kejadian, sedih aja gituh, dan ngerasa kecewa.

Padahal tau nggak say, iklan ato sinetron kadang suka lebay loh nampilinnya. Yah emang dibuat biar "efek jualannya" tuh dapat banget. Contoh aja, iklan cewek cantik yang pake body lotion tiba tiba kulitnya langsung putih, bening macam cewek cewek jepang. Nah kitanya yang gampang kehanyut, nyoba handbody lotion nya sekali kok nggak langsung putih bening gitu, ah mungkin anda kurang beruntung. Next, coba pake lagi, kok masih nggak putih banget juga. Besoknya coba lagi, coba lagi, kok masih item juga. Terakhir terakhir, diminum aja itu handbody lotion, siapa tau langsung ngefek... ke jantung. Wkwkkwkw....

Ato kasus laen cewek yang pake sampo tertentu, tiba tiba rambutnya jadi cantik dan bermuka indah. Mereka yang ngarep banget bisa secantik idolanya itu, jadi rajinlah dia keramas bu. Sehari ampe 3 kali, berikut antibiotiknya. Wkwkkw... kaya’ minum obat aja. Nah habis keramas, diukurlah itu rambut pake penggaris, kok rambutnya nggak nambah panjang juga, dan kabar jelek tambahannya adalah mukanya tetep aja tuh nggak ada yang berubah cyin. Kesiaaan...

Ada juga yang ngarep buat dapat pangeran yang tampan dan hidup bahagia selamanya kaya’ cerita putri yang ada di sinetron. Tapi pas kenyataannya dia ketemu gebetan, ealaahh malah diphp in, diporotin, trus di tigain juga. Nasib!

Ada juga yang pengen banget kaya di tipi tuh, tiba tiba kaya gara gara dapat warisan dari nenek nenek yang adopsi dia, ato jadi anak orang kaya yang selalu full fasilitas, walopun nggak pake kerja. Yang hari harinya habis cuman happy happy bareng gengnya, dan bisa dengan bebas ngabisin duit ortunya.  

Say, wake up!! Jangan mau selalu jadi korban iklan ato sinetron. Ini hidup kamu yang real. Nggak semua serba gampang digapai cuman dengan ngayal. Trus setelah itu kamu dapat deh semuanya. Kita jangan cuman sekedar gampai terbuai dengan semua kesenangan yang lebay digambarin di tipi. Jadilah real, yang siap buat segala kondisi, dan nggak cuman ngarep proses yang dengan sekali klik, langsung jadi.

Mereka yang ditipi butuh rating, karena itu mereka kudu narik penonton. Jadi nggak heran kalo dibuatnya emang bagus dan menarik. Mereka yang  pasang iklan emang mau jualan. Jadi judulnya nggak ada barang kualitas nomor 2. Semua kudu nomor satu. Kita sebagai konsumen, kudu jeli dan pinter juga kalo mau beli barang, walopun iklannya ajib banget.

Jadi gaes, mimpi boleh, tapi jangan ngayal mulu ya. Kita hidup dunia yang real dan bukan khayalan kita sendiri. Mending dari pada ngayal gitu mah, yuk realisasikan mimpi kita dengan kerja keras dan kerja cerdas yang real, dan usaha yang real juga say. Biar kita nggak selesai sekedar di mimpi doang, tapi kita juga bisa ngerasain realnya. Setujuh????


(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top