Nggak Baper, Nggak Seger | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Nggak Baper, Nggak Seger

(Diaryhijaber.com) - Cewek emang makhluk yang unik. Apalagi kalo hubungannya ama rasa dan perasaan. Wuh unik banget, selain juga rada susah dipahamin, hee... secara, soal rasa dia sendiri yang ngerasaain, dia sendiri yang tau gimana gimananya, tapi orang laen, kadang suruh paham dan ngertiin. Wkwkwkkw... kalo nggak bisa si cewek kadang mendadak marah ala emak- emak kalah arisan, atau tiba tiba nangis kaya anak SD kerampokan permen, atau mendadak galau dan ngambek, atau atau mendadak rame ala ala cabe cabean naek motor boncengan lima gituh. Heee...

Tapi apapun itu, dunia nggak asik pastinya kalo ada cewek. Nggak seger kalo nggak ada warna dari si makluk cantik satu ini. Tulll nggak???

Baper ato kebawa perasaan nggak bisa dihindarin, selama judulnya kita masih manusia. Karena manusia itu bukan batu, dan manusia punya rasa. Jadi wajar aja kalee kalo kadang, kita suka ngikutin perasaan kita. Hidup kan emang nggak asik, kalo nggak ada rasa.  Kaya permen aja tuh bu, kalo rasanya hambar, yeah, standart! Kurang tantangan!.  

Tapi ternyata, kalo semua mua dibawa ama rasa ato jadwal baper kita itu lempeng teratur aja, bisa bisa hueek juga bu alias eneg. Dan yang pasti bingung dan nggak dame juga mau ngapa ngapain. Mau tidur ngerasa galau, mau maem rasa baper, mau skul rasa sedih, mau jalan rasa males, mau ini rasa itu... dan seterusnya...

Jadi???

Mikir sederhana dan logis ternyata penting loh pren. Salah satunya sederhana dan logis aja dalam menyikapi masalah, dan dalam mencari jalan keluar sebuah masalah. Karena eh karena kadang, masalahnya sih kadang cuma kecil bu, bapernya yang overload itu justru yang jadi bumbu pemberat masalah. Akhirnya bukannya selesai semua, malah yang ada semakin ribetlah problem kita.

Next, maha suci Allah yang memerintahkan kita buat bersyukur, sabar dan tawakkal. Dengan kata lain kita kudu tetep happy, dame sentosa, mikir positip walopun banyak rasa negatip di kita, karena suatu masalah. Kalo nggak, yang ada hidup jadi garing, pikiran jadi ribet, dan baper makin meraja lela. Kita nggak bisa nikmatin tiap waktu kita. plus juga kita nggak ngerasa tenang di hidup kita.

Uyeee say, nggak ada baper, emang nggak seger, nggak ada warna warni hidup kita. Tapi kalo kebanyakan baper bisa keblinger bener say. Heee...  so, kasih aja porsi pas buat baper kita ini lah, jangan ampe kebablasan dan ngebikin masalah baru pula. Dan nggak lupa juga selesaiin semua baper dihati dan pikiran dengan istighfar. Inshaallah bakal lebih adem akhirnya. Wokey???!!???


(NayMa/diaryhijaber.com)

 




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top