DiaryHijaber
Ngatur Waktu, Itu Perlu | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Ngatur Waktu, Itu Perlu

(Diaryhijaber.com) - Kita yang idup, dikasih jatah 24 yang sama oleh Allah, buat ngelakuin apapun. Ada akhirnya yang sukses, ato malah gagal, ada yang jadi lebih pinter tapi ada juga  yang malah nambah dudul karena makin jadul alias nggak update. 

Pada akhirnya keputusan selanjutnya kita tuh jadi kaya’ gimana dan seperti apa, semua ada ditangan kita sendiri. Dan gaes, waktu adalah modal yang nggak mungkin dibeli dan yang nggak bisa balik lagi. Kalo kita udah terlanjur terlambat, tua dan nggak bisa ngapa ngapain lagi, yawdah slesai lah. Kita nggak bisa ngapa ngapain lagi juga. Rugi lah kita, nyesel lah kita. 

Karena itu nggak ada salahnya kalo kita belajar lebih buat ngatur jatah 24 jam dari Allah itu buat ngelakuin hal yang baek semaksimal mungkin. Karena kita pun pengen jadi lebih baik semaksimal mungkin. Ya nggak, gaes??

Betewe, cuman orang yang bisa ngatur waktu nya dengan baek, yang bisa nikmatin hidup dengan lebih indah. Dia ngelakuin banyak hal, tanpa kudu kehilangan banyak hal. Dia hidupnya jelas, lebih clear aja, lebih ketata rapi, nggak macam adonan kue yang di ublek aja nyampur jadi satu nggak jelas gitu. 

Orang yang bisa ngatur waktu dengan baek, adalah juga pemimpin yang baek buat dirinya sendiri. Dia tegas ngasih batas kapan kudu begini, dan kapan waktunya begitu. Orang yang begini nih, tau dengan jelas, dia tuh arah hidupnya kemana dan mau jadi apa. Nggak ada istilah ngelakuin hal hal yang sia sia aja. Asik nggak tuh???
Orang yang bisa ngatur waktunya dengan baek buat segudang aktifitasnya, lebih deket ama kesuksesan dan keberhasilan. Secara bu, biarpun aktifitasnya bejibun tapi slesei aja dilakuin satu satu, dapat deh akhirnya semua. Asik nggak tuh??

Dan kalo kita juga pinter ngatur waktu, kita juga bisa merealisasikan banyak mimpi mimpi kita, tanpa kudu ngeganggu aktivitas lain yang tiap hari udah lempeng kita lakuin. Asik nggak tuh?

Say, pola hidup yang teratur dengan penataan waktu yang rapi dan asik, bakal buat hidup kita juga lebih rapi dan asik buat dijalanin. Nggak semrawut nan kusut sekusut orang  yang nggak bisa move on. *hayyo, siapa tuuuh??? :) 

Gaes, capek tau hidup yang sekali kalinya ini, yang kadang udah banyak PR buat dikerjain ini, eh kita masih bingung bingung aja nggak kerasa aja waktu habis, tapi kita belum ngapa ngapain dan nggak ngehasilin apapun.
Jadi, yuk bareng bareng kita belajar ngebuat hidup kita ini menyenangkan dan bisa kita nikmatin hari tanpa rasa semrawut, acak acakan dan lebih positif aja, karena kita mau belajar ngatur waktu. Gimana setujuh gaes????


(NayMa/diaryhijaber.com)




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top