Muslimah Kudu Kreatif | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Muslimah Kudu Kreatif

(Diaryhijaber.com) - Kalo diitung itung, jenis makanan di Indonesia itu nggak kehitung banyaknya. Semuanya wenak dan yummy banget. Nggak cuma soal makanan aja, kitapun bisa dengan mudah ngedapetin jenis jenis kue yang kita mau, kawan. Contoh aja kue brownies. Jaman dulu, brownies itu cuman identik dengan warna coklat tua gitu. Nah sekarang, warnanya udah nambah jadi banyaaaak deh. Mulai dari merah, kuning, hijau, dilangit yang biru... semuanyaaa ada. Heee...

Semua kejadian gara gara tangan tangan kreatip para pedagang yang hobi banget buat inovasi baru. Asik banget pastinya. Dan hasilnya nggak sia sia juga, gaes. Si brownies lezat itu, bertahan dan bahkan namanya tetep mampir di pikiran sebagai salah satu kue yang pas banget buat dinikmatin.

Terbukti, orang yang kreatip tetap punya tempat tersendiri di hati penikmat karyanya. Nggak heran walopun hari ganti juga, taun dan minggu nambah juga, orang tetep setiaa aja jadi fans dia.

Jadi emang nggak ada ruginya kok jadi orang yang selalu kreatip. Apalagi jaman pasti ganti, selera dan karya orang juga kudu baru dan inovatip dong, biar nggak ngebosenin.

Next, nggak cuma dalam hal masak memasak aja gaes. Orang yang terbiasa buat kreatip biasanya dalam hidupnya sehari hari jarang bersedih sedih, putus asa, dan atau bilang “udahlah, nasi udah jadi bubur”. Karena biasanya mereka itu selalu nerapin pikiran positif dan penuh harapan, sehingga mereka bisa berkreasi buat nyiptain bubur ayam atau bubur bubur yang laen yang wenak nan gurih, saat nasinya udah kelanjur jadi bubur tadi.

Gaes, orang yang terbiasa dengan pemikiran kreatip juga bakal lebih gampang “lolos” dari sebuah masalah lama, dengan nemuin sebuah karya baru yang lebih maju dan modern lho. Orang yang kreatip juga bisa aja nyari ide yang fresh saat udah kadung kedesak, dalam tempo yang biasanya hanya sekali klik.

Inget nggak sama Richard Dean Anderson, yang berperan sebagai Macgyver, si manusia kreatip dulu itu. Nggak tau gimana susahnya situasi dia, tetep aja bisa lolos kan?. Ya iyalah namanya juga pelem bu'. heee... iya sih, tapi pelajarannya, dia bisa lolos itu pasti karena sebuah "tindakan kreatipnya" yang selalu baru dan nggak ada habisnya.

Say, orang yang pinter emang “gampang diterima” secara kan sinyalnya gampang nyantol bu. Tapi orang kan kenal banget sama yang namanya bosen. Orang pinter tapi yang ngebosenin, lama lama juga bakal ketinggalan, kalo nggak kreatip nyiptain sesuatu yang baru buat setiap karya karyanya.

Jadi kalo kamu nggak mau ketinggalan dalam banyak hal,  dan nggak mau dapat gelar "Jadul" juga, yawdah jadilah muslimah kreatip dan penuh ide ide baru dalam setiap karya karya kamu, dalam bidang apapun itu.  


(NayMa/diaryhijaber.com)


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top