Menemukan Jodoh Itu... | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Menemukan Jodoh Itu...

285 kali dilihat

Katanya menemukan jodoh itu susah. Sesusah kamu kudu bedain umbra dan penumbra, dan atau menemukan persamaan eritrosit, leukosit dan trombosit. Buat yang penasaran itu soal UN SD, dear. hee... Dan kalau kamu bilang jawabannya susah, ya... kurang lebih seperti itulah katanya susahnya menemukan jodoh. *apasih

Ok skip...

Nih yang pada galau-galau pasti pada langsung nge-klik dan baca paling semangat, sambil berharap dapat sebuah ilham buat menemukan jodoh terpendamnya yang kira-kira lagi tersimpan entah dimana.

Padahal soal jodoh mah, nggak ada yang bakal tahu kapan datangnya kecuali Allah Ta’ala. Karena dialah satu-satunya yang Maha Mengetahui hal-hal yang ghoib atas hidup kita. Tapi jodoh adalah suatu kepastian yang akan terjadi dalam hidup kita karena memang Allah menciptakan semua serba berpasangan.

Pertanyaannya kawan, kalau memang sudah pasti bakal datang, kenapa harus galau menunggu sih? Ibarat kata kita yang bakal kedatangan tamu, eh malah kita sibuk menebak-nebak siapa tamunya. Dan giliran tamunya benar-benar datang, kita malah berasa malu karena ternyata kita belum siap-siap buat menjamu tamu kita dengan baik.

Jadi bisa dibilang kalau lebih baiknya kita sibuk berbenah diri dulu deh sebelum kedatangan jodoh kita itu. Kita benahi banyak-banyak apa saja yang kurang dari diri kita, jadi ketika nanti jodoh kita datang, kitapun nggak akan jadi pribadi yang mengecewakan jodoh kita yang akan menjadi pasangan hidup kita kelak.

Soal menikah sih gampang. Sehari juga jadi, kawan. Tapi konsekuensi dan tanggung jawab dari pernikahan itu yang susah banget buat dilakukan. Dan itu akan kita alami di masa depan kita nanti. Kalau kita nggak siap dengan semua itu, dan kita nggak menyiapkan diri buat menjadi orang yang siap dengan semua itu, yang ada malah kehidupa pernikahan kita kelak akan justru jadi sumber kesusahan kita dimasa depan.

Maka dari itu, dari pada susah dan galau menunggu jodoh yang sudah pasti datang, lebih baiknya kita buat banyak-banyak daftar perbaikan yang harus kita lakukan,  atas diri kita sendiri dan masa depan kita nanti. Coba saja deh, dan nanti kita sendiri akan menemui oh ternyata memang banyak yang harus dipersiapkan lebih dulu sebelum momen bahagia itu datang. Dan kitapun inshaAllah jadi nggak banyak-banyak buat PR buat dikerjakan dimasa depan kita nantinya.

Jadi masih mau sekedar terus-terusan galau aja menunggu jodoh?

 

(NayMa)

 



RELATED ARTICLE