DiaryHijaber
Mending Meminta Ke Allah Aja | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Mending Meminta Ke Allah Aja

Allah memang memerintahkan kepada kita manusia untuk menyembahnya. Namun bukan berarti Allah membutuhkan kita. Sama sekali tidak. Allah adalah yang maha kaya, maha kuasa, dan maha segalanya. Kita adalah manusia yang lemah lahir dan batin, bila dibandingkan dengan Allah yang maha kuasa dan perkasa. Allah adalah pencipta alam semesta yang kita sendiripun tidak tahu mana ujung dan pangkalnya. Allah pemilik semua itu, dan Allah sendirilah yang merawatnya. Nggak ada satupun yang sama denganNya, baik dalam hal sekecil apapun juga.

 

Karena kekuasaanNya inilah Allah meminta kita banyak- banyak memohon kepadanya. Bahkan Allah marah bila kita nggak meminta, dan menganggap kita sombong kepadaNya. Allah Ta’ala berfirman dalam AlQuran, (yang artinya) Berdoalah kepadaKu, Aku akan kabulkan doa kalian. Sungguh orang-orang yang menyombongkan diri karena enggan beribadah kepada-Ku, akan dimasukkan ke dalam neraka Jahannam dalam keadaan hina dina (QS. Ghafir: 60)

 

Nggak hanya itu saja, Allah bahkan memberikan “bonus” ke kita yang banyak berdoa dan meminta kepadaNya dengan pengampunan dosa-dosa kita. Dalam sebuah Hadist qudsi Allah berfirman, (yang artinya) Wahai manusia, selagi engkau berdoa dan berharap kepada-Ku, aku mengampuni dosamu dan tidak aku pedulikan lagi dosamu (HR. At Tirmidzi)

 

Allah sangat paham banget dengan keadaan kita para hambaNya yang lemah dan memang selalu butuh bantuan. Karena itu Allah meluaskan Rahmatnya bagi siapapun kita yang mau meminta padaNya. Inilah beda yang kelihatan banget antara Allah dan manusia hambaNya. Manusia justru akan banyak mengeluh saat dimintai lebih banyak. Mereka juga akan marah kalau ada yang terus- terusan meminta kepadanya, karena dianggap akan merepotkan mereka.

 

Karena itu lebih baik kita banyak- banyak mengeluh dan meminta cukup kepada Allah saja. Salah satunya adalah dengan memperbanyak doa- doa kita dan merutinkan usaha yang kita bisa semaksimal mungkin. Biar apapun yang kita niatkan selalu sukses dan di ridhoi Allah, serta penuh berkah didalamnya. Setuju?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top