DiaryHijaber
Lulus Kuliah Belum Kunjung Mendapatkan Kerja? Baca Ini Yuk!! | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Lulus Kuliah Belum Kunjung Mendapatkan Kerja? Baca Ini Yuk!!

Di era modern seperti sekarang, pendidikan sarjana bukanlah hal yang baru, apalagi di kota-kota besar. Tiap tahunnya, setiap universitas menghasilkan ribuan para sarjana. Dari ribuan sarjana ini berlomba-lomba untuk mencari pekerjaan, dan perusahaan semakin menyaring dengan ketat setiap calon karyawan yang akan diterima untuk bekerja di perusahaannya. Otomatis saingannya pun semakin berat.

Ada yang bilang, kuliah galau kapan lulus, ketika sudah lulus galau dengan segala bentuk pertanyaan yang menjurus kalau kita ini sudah bekerja dimana. Hidup di rumah saja galau, malu dengan orangtua karena sudah sarjana tapi belum juga mendapatkan pekerjaan, terlebih dengan tetangga. Tidak pernah tertinggal untuk hadir pada jobfair, namun tak kunjung dapat panggilan. Sudah ikhtiar, berdoa, dan bertawakal, tapi hasilnya juga belum datang. Kadang iri dengan teman yang sudah mendapat pekerjaan. Dalam benak hati, “apa yang kurang aku lakukan? Bukankah usaha yang sudah dilakukan itu sudah maksimal, akupun selalu berdoa”.

Hijabers... Allah menetapakan rizki setiap orang itu berbeda. Jangan pernah iri melihat teman kita sudah mendapatkan perkerjaan, jangan pernah galau jika kita tak kunjung mendapatkan pekerjaan. Dijelaskan dalam firman Allah QS An-Nahl ayat 71:

“Dan Allah melebihkan sebahagian kamu dari sebahagian yang lain dalam hal rezeki, tetapi orang-orang yang dilebihkan (rezekinya itu) tidak mau memberikan rezeki mereka kepada budak-budak yang mereka miliki, agar mereka sama (merasakan) rezeki itu. Maka mengapa mereka mengingkari nikmat Allah?”

So Hijabers, dari pada galauin kapan kita kerja. Perbanyak mendekatkan diri kepada Allah. Mungkin selama ini Allah sedang cemburu karena kita lebih berpaling dariNya. Bermesralah pada Allah dalam sujud, memintalah yang banyak pada Allah. Dibarengi usaha juga ya hijabers. Karena tidak ada sesuatu hal yang terjadi tanpa usaha. Yang harus dicatat, Allah memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Jangan pernah risau jika doa kita tak diijabah, bisa jadi di mata Allah apa yang kita pinta itu bukan apa yang kita butuhkan, maka Allah memberikan yang lain yang memang benar-benar kita butuhkan.

Keep spirit hijabers...



RELATED ARTICLE