DiaryHijaber
Kode Cinta Dari Allah | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Kode Cinta Dari Allah

Punya uang banyak setelah bekerja siang dan malam, tapi badan tiba-tiba sakit dan uang pun habis buat bayar rumah sakit. Jadilah sedih kemana-mana, mengingat susah payahnya mencari semua uang itu.

Punya harta bertumpuk setelah bekerja sekian tahun, tapi tiba-tiba semua itu hilang dan habis dalam satu malam. Entah karena kerampokan, rumah terbakar, atau ditipu orang.

Dan sebagainya, dan sebagainya,...

Kawan, tahukah kita mungkin ada dari kita yang mengalami beberapa kejadian diatas tadi. Kadang seperti itulah “kode” Allah untuk mengingatkan kita tentang banyak hal. Contohnya saja, agar memberikan hak pada tubuh kita juga untuk istirahat sejenak agar kita nggak sakit, agar kita nggak menahan hak orang lain di harta kita, karena kita nggak mau bayar zakat dan atau sedekah kepada yang berhak, agar kita nggak makan harta haram, dan atau malah tenggelam didalamnya terus menerus, dan lain sebagainya. Semua kasih sayang Allah itu dilewatkan sebuah “kode”, yang sayangnya justru dari kita nggak bisa menangkap maksudnya dan nggak bisa mengerti tentangnya. kita malah banyak yang lalu meratapinya, dan atau larut sedih di dalamnya.

Kawan, Allah nggak mungkin mengirim cobaan atau musibah tanpa sebuah maksud dan pembelajaran buat kita. Karena Allah adalah selalu yang pertama ingin kita jadi yang baik dan kembali ke jalan kebaikan. Entah itu lewat “kode halus”, ataupun dengan jalan yang menurut kita menyedihkan. Tapi ingatlah bahwa Allah sajalah yang selalu jadi yang pertama ingin kita jadi yang baik dan kembali ke jalan kebaikan. Dan Allah nggak mungkin berlaku jahat kepada hamba-hambaNya.

Allah dan “kode”Nya setiap saat ada ditengah-tengah kita. Dan hal itu hanya akan bisa kita mengerti apabila hati kita juga tertaut dengan Allah selalu.

Maka yuk kita membenahi diri agar lebih dekat dengan Allah, dan agar gampang peka dengan “kode” yang diberikan Allah ke kita sehingga kita nggak perlu lama-lama hidup dalam kesusahan. Dan supaya juga kita menjadi manusia yang tetap ada di jalan kebaikan dan mendapatkan kesuksesan dalam hidup kita, seperti yang disebutkan di dalam Al Quran, (yang artinya), “Dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat. Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan Pencipta mereka, dan (sebab itu) merekalah orang-orang yang sukses.” (Q.S. Al-Baqarah: 4-5)

 

(NayMa)

 



RELATED ARTICLE