Kita Yang Dulu Mini... | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Kita Yang Dulu Mini...


(Diaryhijaber.com) - Tulisan kita kali ini temanya berkaitan dengan yang "mini mini". Tapi nggak ada hubungannya sama tinggi badan, lebar atau luas badan, apalagi membahas yang berhubungan dengan berat badan. *ngelirik timbangan *mendadak pucat .... :)

Ok skip...

Gaes, apa kamu pernah ngerasa down pas inget masa lalu yang nggak asik?? apa kamu pernah tiba tiba capek, penat, jenuh, nggak mood, nggak semangat, bahkan putus asa kalo ngelihat yang dulu dulu?? 

Hmmm, gimanapun masa lalu kita,  alhamdulillah lihat deh sampe sekarang kita masih hidup. Masih nafas juga, dan yang paling penting, kita masih tetep cantik aja tuh... yuuukkk :)...

Nggak usah nyesel atau menghakimi diri atas apapun masa lalu kita. Percaya deh, kalo kita nggak pernah salah, kita nggak akan berproses dan tau gimana caranya tampil dengan benar. Ya nggak say???

Kita yang dulu "mini", entah itu mini hati, mini semangat, mini kedewasaan, mini kesabaran atau tanggung jawab, dan lain lain, kini bisa tampil lebih baik dan lebih baik. Say thank you donk buat diri kita sendiri. :) :) :)

Buat apa terus larut dalam masa lalu dan ngehukum diri sendiri dengan cara yang nggak nalar??

Kenapa kita nanya gitu, hmmm jangan salah bu' banyak loh yang nggak bisa move on dari kesalahan diri sendiri di masa lalu. Tapi anehnya bukannya buru buru bangkit dan memperbaiki kesalahan, tapi dia malah makin sibuk banget ngurung diri dan ngehancurin diri ya sendiri. 

Gaes, "masa lalu... biarlah masa laluuuu"... Tuhkan jadi nyanyi kan gue... wkwkwkk... 

Masa lalu nggak akan berubah gimanapun kita coba ngerubah, gaes. Terima aja apapun bentuknya. Semua yang kejadian sama kita sudah ditentukan dan diatur oleh Allah Subhanahu Wata'ala. 

... dan tidak jatuh sebutir bijipun dalam kegelapan bumi dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh). (al An’am :59)

Semua yang kejadian yang terjadi di kita adalah takdir dari Allah. Tentang baik buruknya, Allah tidak pernah mendholimi kita.

Allah terlalu maha penyayang ke kita. Dia yang paling tau hal hal yang paling pas kejadian di kita. Allah paling tau caranya mendewasakan kita dan ngebuat kita lebih baik dari hari ke hari. Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita dapat dari kejadian yang dikehendaki Allah kejadian di kita. Percaya deh, hanya Dia lah penulis skenario terindah tentang hidup hambanya. Jadi untuk alasan apa kita masih terpuruk say??

Masa depan kita lebih punya hak buat di bawa baek say. Emang kamu mau selamanya dikasih label manusia berkualitas mini?? ow tentu tidak kaaan?? jadi ayo Bangkit! move on dan berbahagialah cantik. 

Dear past, Thanks for all the lessons

Dear future, Now Im ready... :) 


(NayMa/Diaryhijaber.com)




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top