Kita Bertemu Dengan Ijin Allah... | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Kita Bertemu Dengan Ijin Allah...

343 kali dilihat

Inilah dunia, semua yang ada di dalamnya nggak akan ada yang abadi seterusnya. Salah satunya adalah adanya hal yang bernama pertemuan dan perpisahan. Biar separah apapun kita nangis bombay juga, kalau udah Allah kehendaki kita kudu pisah dari yang kita sayangi, ya pasti juga bakalan pisah. Sebaliknya, saat kita nggak mau ketemu suatu momen atau seseorang pun, tapi kalau Allah berkehendak kita bertemu dengannya, ya kitapun akan ketemu dengan semua itu. Kita ketemu dan berpisah hanya dengan ijin Allah saja.

Adanya pertemuan mengajarkan kita tentang indahnya kebersamaan. Tapi sayangnya kebersamaan nggak akan selamanya. Ada waktunya kita bertemu, tapi juga ada saatnya nanti kita berpisah. Dan biasanya perpisahan itulah yang buat kita sedih banget. Secara, ikatan emosional, ikatan hati udah kadung terjalin seiring berjalannya waktu. Maka kalau kita nggak memaknai bahwa semua kejadian itu terjadi  karena memang sudah menjadi kehendak Allah, maka kita akan makin nyesek dan sedih banget dibuatnya.

Adanya perpisahan juga mengajarkan kita sebuah hikmah yang luar biasa. Karena adanya perpisahan kitapun bisa lebih menghargai sebuah pertemuan dan kebersamaan. Kita juga bisa belajar mensyukuri apapun dan siapapun yang Allah kehendaki untuk bisa kita berkumpul dengannya sekarang. Sebelum akhirnya waktunya semua itu pergi dari kita, dan kita merasa sangat sedih dan kehilangan karenanya.

Maka damailah mereka yang hidup karena Allah dan demi mengabdi hanya kepada Allah. Dalam hidup mereka akan banyak yang datang, tapi juga akhirnya pergi. Manusiawinya manusia mereka memang akan merasa senang atau sedih karena pertemuan dan perpisahan, namun semua itu hanya sebatas level wajar karena imannya kepada Allah yang memerintahkan hati dan dirinya untuk seperti itu.

Asyik pastinya hidup yang tenang begitu, iya nggak sih kawan? Tentu saja, karena mereka menghayati bahwa semua pertemuan dan perpisahan adalah memang sudah kehendak dari Allah saja. Dan bila kita juga menginginkan hidup yang sama tenangnya seperti mereka, ayo jangan ragu untuk mencontoh jejak mereka yang telah berhasil melakukan semua itu dulu! Setuju?

 

(NayMa)


Artikel Terkait Lainnya..
Lembut Tapi Tangguh

RELATED ARTICLE