Kita Berhias Untuk Siapa? | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Kita Berhias Untuk Siapa?

370 kali dilihat

 

Menjadi cantik dan atau yang tercantik adalah idaman semua wanita. Karena itu nggak heran bila seorang cewek melakukan banyak cara untuk bisa tampil cantik. Dari mulai menggunakan kosmetik, sampai yang paling ekstrim yaitu operasi plastik. Semua demi tampilan oke dan rasa pede yang sangat ketika dilihat oleh orang lain.

Dan kita sebagai muslimahpun sama. Kita juga wanita biasa yang nggak lepas dari keinginan suka dandan. Tapi bedanya,  kita memiliki aturan dan batasan tersendiri dalam berhias. Salah satunya adalah kita berbeda dalam mepersembahkan kecantikan itu kepada siapa. Dan jawaban itu semua, tentunya harus sesuai dengan apa yang Robb kita perintahkan, seperti yang Dia firmankan di dalam Al Quran, (yang artinya), “dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suaminya, ... “ (An Nur: 31)

Dari ayat diatas berarti Allah memerintahkan kita untuk hanya boleh memperlihatkan kecantikan kita kepada mahram kita, terutama suami kita.  

Kawan, ketika kita menyatakan bahwa kita seorang muslimah, maka ada konsekuensi disana yaitu kita taat kepada Allah dan Rasulnya. Kita meninggikan aturan dan ridhoNya diatas keinginan atau ego kita sendiri. Termasuk tentang keinginan kita dalam hal berhias dan tampil cantik. Karena aktivitas berhias itu juga adalah bagian dari ibadah yang seharusnya menghasilkan pahala bagi kita jika kita lakukan dengan niat dan tujuan yang benar, dan bukan malah memancing dosa yang akan merugikan diri kita sendiri.

Jangan sampai kita membiarkan hati kita untuk enggan, dan atau mulut kita mengingkari kebenaran dari ayat-ayat Allah, Karena Dialah yang maha kuasa atas kita, pencipta dan pemberi nikmat sekaligus yang memegang hidup kita. Maka tidak seharusnya kita berlaku sangat tidak sopan kepadaNya.   

Kawan, mari mulai kita benahi niat dan tujuan kita untuk tampil cantik. Jangan sampai kita jadi bagian dari wanita-wanita yang mengumbar fitnah bagi laki-laki diluaran sana. Karena muslimah itu sangat berharga, dan bukan sekedar bahan “cuci mata” gratisan buat semua orang. Dan karena muslimah itu tahu bahwa kecantikan yang abadi adalah ketaatannya kepada Allah ta’ala dan bukan hanya sekedar kecantikan yang sebatas kulit

ari saja. Semoga Allah melembutkan hati kita untuk gampang menyadari akan semua itu. Aamiin.  

 

(NayMa)


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE