Ketika Tangan Dan Kaki Berbicara | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Ketika Tangan Dan Kaki Berbicara

196 kali dilihat

Kita nggak lagi berkhayal, atau membuat cerita fiksi. Kita sebagai muslimah meyakini bahwa hari akhir pasti datang, maka kitapun yakin bahwa hari perhitungan juga pasti akan tiba. Dan saat itulah mulut kita terkunci, dan kaki serta tangan kita menjadi saksi. Mereka berbicara tentang apa yang telah kita lakukan. Tanpa sedikitpun kebohongan, dan atau manipulasi. Momen ini dijanjikan oleh Allah, pasti akan datang kepada kita. Allah Ta’ala berfirman di dalam Al quran (yang artinya), “Pada hari ini Kami tutup mulut mereka, dan berkatalah kepada kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan (Qs. Yasin :65)

Mungkin hal ini terasa ganjil buat kita. Tapi apa sih yang nggak mungkin buat Allah? Dia bahkan bisa memutar matahari agar terbit dari barat, menciptakan siang dan malam, menjadikan gunung-gunung tiang langit itu berjalan, dan dia juga lah yang menciptakan kita semua dengan sangat mudah. Lalu mengapa dia tidak bisa melakukan hal itu? Sungguh Allah maha kuasa dan maha perkasa atas segala sesuatu.

“ Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, dan Allah maha perkasa atas segala sesuatu” (Qs. Al Imran 189)

Kawan, saat kiamat nanti kebesaran Allah pun terlihat jelas oleh kita. Salah satunya adalah mulut kita yang nggak lagi mampu bicara, melainkan tangan dan kaki kita yang menjadi saksi. Kita sama sekali nggak mampu lagi berbohong atau membela diri.

Maka benarlah bahwa musuh terbesar dari diri kita sebenarnya adalah diri kita sendiri. Maka dari itu kawan, kita mau nggak mau kudu belajar buat mendidik diri kita agar mau nurut dan patuh dijalan Allah. Karena mau nggak mau juga kita akan menghadapi hari penghisaban itu, dan kita nggak bisa lagi lari dari pertanggungjawaban atas semua tingkah laku kita selama di dunia.

Lalu, kira-kira apa yang akan kita persiapkan untuk menyambut “hari besar” itu, kawan? 

 

(NayMa) 



RELATED ARTICLE