Kenali Pantangan Orang Cantik | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Kenali Pantangan Orang Cantik

420 kali dilihat

 

1. Orang cantik itu dilarang bandel sama aturan Allah

Orang cantik itu adalah yang disayang sama Allah. Semua karena dia punya sifat menghamba kepada Allah dengan baik. Dan sebagai efek dari semua itu, akhirnya kelihatan bangetlah wajahnya yang teduh, hatinya lembut dan semua itu juga semakin menambah kecantikan dari dalam dirinya. Kalau ada orang yang dekat dia, bawaannya ngerasa adem dan damai aja. Dan mereka pun akhirnya mengakui kalau si cewek ini nggak hanya sekedar bening di wajah, tapi juga buat tenang di hati.

Karena si cewek itu benar-benar menghamba kepada Allah dengan taat, maka keadaan hatinya beres, fisik, sikap dan sifatnya juga ikutan beres. Persis banget seperti yang disabdakan oleh Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam (yang artinya), Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad. Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati (jantung)(Hr. Bukhari dan Muslim)

Hal ini beda dengan mereka yang cuma sekedar cantik, tapi dengan melakukan berbagai cara yang justru membuat marah Allah datang ke dia, kaya’ contohnya mengubah bentuk wajah dengan operasi plastik, menyambung rambut, bertato, menghilangkan bulu di wajahnya, tampil kaya’ laki-laki, dan lain sebagainya. Begitu dia tambah umur dan tambah tua, ya udah memudarlah kecantikan yang dimilikinya itu. Dan kecantikannya yang dulu itu akhirnya akan hanya sekedar jadi cerita, tanpa membawa makna apapun yang berarti bagi dirinya dan orang lain. 

2. Orang cantik itu dilarang galau

Apa yang bisa buat orang galau? Banyak banget alasannya pasti. Dari yang mulai kurang percaya diri, mudah labil, suka patah hati sama keadaan, gampang ngeluh, dan lain-lain.  Semua ini terjadi karena kontrol diri dan komunikasi yang kurang dengan diri kita sendiri. Dan cewek secantik apapun kalau hobi galau, maka nggak akan kelilhatan cantik lagi. Gimana nggak, wajahnya nggak ceria, hobinya nangis, dan nggak segar aja di lihatnya. Dengan begitu, sukseslah kecantikannya di kikis habis berganti dengan rasa bosan aja saat ngelihat dia.

Karena itu, orang cantik adalah mereka yang gampang berdamai dengan diri sendiri, dan juga bisa santai menghadapi masalah yang datang di hidupnya. Semua karena dia rajin mengingat Allah dalam hidupnya, dengan banyak cara yang di ridhoi Allah pastinya. Karena itulah, hatinya akan tenang dan hidupnya akan lebih teratur. Allah berfirman dalam surat Ar-Ra’du ayat 28, (yang artinya), Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan berzikir (mengingat) Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram (Qs. ar-Ra’du: 28).

Dan akhirnya dengan semua ini akhirnya membuat tampilannya jadi lebih cantik banget.

3. Cewek cantik dilarang nggak pintar

Pernah tahu cewek cantik tapi tulalit? Apa masih bakal kelihatan cantik kalau udah gitu? Nggak banget pastinya. Karena itu, cewek kalau mau kelihatan lebih cantik juga harus mau banyak belajar dan banyak tahu tentang apa yang sedang terjadi di sekitarnya. Karena itu jangan alergi buat banyak-banyak membaca, diskusi, bertanya, lihat berita, dan lain-lain, karena itu akan banyak memberi pengetahuan kepada kita tentang ilmu-ilmu baru yang belum kita ketahui.

4Orang cantik itu dilarang boros

Belanja sih oke-oke aja, ngerawat diri biar tetap cantik juga bagus banget. Namanya juga cewek, manusiawi ajalah ngelakuin semua itu. Tapi kalau semua harus bermerek, dan semua harus serba wah, sedangkan “pasak lebih besar dari pada tiang” itu namanya cari susah sendiri, ya nggak sih? Belum lagi kalau nanti udah nikah, suaminya pun bakal juga ikutan repot dan bingung karena kebiasaan istrinya yang cantik tapi boros itu. Akhirnya, lama-lama si suami juga nggak menghormati lagi istrinya, karena walaupun cantik tapi kalau menyulitkan dan merepotkan, ya pasti akan bikin susah.  

Itu baru urusan soal materi, belum lagi yang berboros-boros ria soal waktu. Kalau cewek cantik nggak pintar memanfaatkan waktu, maka tahu-tahu dia akan tua, keriput, nggak cantik lagi, tapi ternyata belum “isi” apa-apa. Pas dia sadar, semua udah terlambat, karena waktu yang dia miliki nggak akan mungkin di putar balik lagi. Kalau sampai kejadian begitu, sayang banget kan kawan?

Itulah tadi sedikit hal yang nggak boleh dilakuin kalau kita mau tampil lebih cantik, dan atau kecantikan kita biar nggak gampang ilang, kawan. Semoga bermanfaat buat kita semua. 
 

 

(NayMa)

 



RELATED ARTICLE