Kekuatan Kejujuran Itu Lebih Dahsyat Dari Yang Kita Bayangkan | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Kekuatan Kejujuran Itu Lebih Dahsyat Dari Yang Kita Bayangkan

433 kali dilihat

Orang jujur, adalah manusia langka yang bisa kita temui saat ini. Tapi masih adakah orang yang seperti itu? InshaAllah masih ada. Dan salut pastinya buat mereka. Karena dijaman yang kebohongan aja banyak dianggap wajar, mereka masih tetap mempertahankan prinsip mereka dengan tampil jujur dan apa adanya. Mereka seakan tutup kuping aja dengan yang orang bilang “sok suci, sok bersih, sok lugu, dan sebagainya- dan sebagainya”.

Tapi walaupun begitu banyak orang yang menyayang mereka. Maklum saja, manusia bisa membeli apapun tapi nggak bisa membeli kejujuran. Secara, hati orang siapa tahu, kan? Tapi ketika orang tersebut udah teruji sebagai yang terbiasa jujur, kasih sayang orang lain pun akhirnya datang dengan sendirinya untuk orang tersebut.

Dan nggak cuma itu, bahkan Allah pemilik jagat raya ini juga menyayang mereka. Rasulpun memuji mereka dan bahkan mengabarkan bahwa orang-orang jujur itu akan memasuki surga Allah kelak. Beliau bersabda, (yang artinya), “Hendaklah kalian senantiasa berlaku jujur karena sesungguhnya kejujuran akan mengantarkan pada kebaikan dan sesungguhnya kebaikan akan mengantarkan pada surga. Jika seseorang senantiasa berlaku jujur dan berusaha untuk jujur maka dia akan dicatat disisi Allah sebagai orang yang jujur....”. (Hr. Muslim).

Nggak heran, bila akhirnya orang-orang jujur ini hidupnya lebih tenang, damai dan bahagia. Secara, di akhirat mereka dijamin mendapat kebaikan, di dunia merekapun disayang manusia dan nggak diuber-uber masalah akibat sebuah kebohongan.

Maka jika kita ingin hidup seperti mereka itu kawan, sebisa mungkin kita belajar untuk berlaku jujur walaupun pahit. Ya, kadang kejujuran itu pahit banget, tapi inshaAllah akan manis akhirnya. Orangpun akan lebih menghargai kejujuran kita walau pertama-tamanya akan ada momen terkaget-kagetnya. Tapi lama-lama mereka akan mengerti, atau paling nggak masalah nggak akan lebih panjang lagi. Dan yang paling penting, nggak akan bikin lebih capek lagi.

Kejujuran itu membahagiakan, kejujuran itu memulyakan, kejujuran itu memberi akhir yang menyenangkan. Jadi masihkah kita ragu untuk belajar berlaku jujur?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE