Kalau Gue Sih Asyik-Asyik Aja | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Kalau Gue Sih Asyik-Asyik Aja

167 kali dilihat

Jadi orang yang asyik itu perlu banget, asli. Karena populasi hal-hal yang nggak baik semakin hari jumlahnya semakin berkembang biak, dan kita butuh buat bisa membendung semua itu biar nggak masuk ke kepala dan hati kita.

Orang yang asyik itu paling bisa mengentengkan tapi nggak menganggap enteng segala permasalahan hidupnya, dia juga enak aja dilihat, enak diajak gaul, dan bisa buat suasana jadi “hidup”.  Makanya nggak salah kalau yang begini emang kita kudu galakkan pada diri kita sendiri. Secara, emang hidup itu kudu dinikmati. Dan salah satu orang yang gampang banget menikmati adalah mereka yang asyik-asyik ini loh. Serius!

Orang yang asyik sama sekali BUKAN berarti dia yang “mengasyikkan” hidupnya dengan hal-hal yang negatif hanya karena alasan kesenangan sesaat . Contoh pakai narkoba karena dipikirnya, “Ah yang begini bisa bikin asyik dan happy. Soal resiko mah entar aja lah di pikir”. Contoh lain, ikutan gaul bebas dengan lawan jenis karena dipikir “Ah, mumpung masih muda ini kan, jadi hidup emang kudu dibikin asyik. Entar benernya kalau udah rada tua aja deh”, dan lain sebagainya. Ini sama sekali bukan contoh sukses berasyik ria kawan, tapi adalah bunuh diri pelan-pelan tapi kita nggak nyadar.

Orang yang asyik dengan jelas tahu resiko dari apa yang dia lakukan. Dia bisa tahu caranya biar dia sendiri bisa happy tanpa harus pakai acara “bunuh diri”. Dia bisa menyikapi kehidupannya dengan happy tanpa harus terjerumus pada hal-hal negatif yang menjanjikan kesenangan sesaat. Dia ngerti caranya mengkontrol dirinya, cara bersikap pada orang lain dan juga cara berdekatan dengan Robb-nya, sehingga dia jadi pribadi yang bisa diterima oleh orang sekelilingnya, karena dekat dia juga bawaannya damai aja.

Orang yang asyik itu juga berguna banget buat orang lain. Entah itu berguna buat menyenangkan mereka karena karakternya yang asyik, ringan tangan karena memang dia pandai bergaul dan senang membantu, dan bisa memberi solusi buat orang lain untuk menemukan jalan keluar dari masalahnya dengan cara yang menyenangkan, dan lain sebagainya. Semua dia lakukan karena dia tahu bahwa menyenangkan orang lain adalah berarti menyenangkan dirinya sendiri. Serta berbuat baik pada orang lain adalah juga berarti berbuat baik pada dirinya sendiri. Sama seperti yang difirmankan Allah di dalam Al quran, (yang artinya), Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri (QS. Al-Isra:7)

Lalu apakah kamu juga nggak ingin jadi yang asyik seperti mereka? Maka dari itu jangan ragu buat tampil jadi orang yang asyik. karena akan bisa dapat yang namanya happy, bisa menikmati hidup, disayangi banyak orang, bisa menikmati semua momen yang kamu lewati setiap harinya, dan yang paling penting jadi yang disayang oleh Allah juga.

 

(NayMa)

 


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE