Jangan Tunggu Sampai Allah Marah | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Jangan Tunggu Sampai Allah Marah

(Diaryhijaber.com) - Nunggu sampe Allah marah, sampe Allah sendiri yang kasih peringatan ke kita, jederrr!!! Baru deh kita ngeh, dan ngerasa. Ho oh itu emang kebiasaan buruk kita #yukngaku. 

Uyee, kita ngerasa mentang mentang masih idup, masih cantik, masih sehat, muda dan setrong, kita mah suka seenak enak kita aja nglakuin apapun. Kita lupa kalo idup bisa slesei sewaktu waktu. Nggak perduli waktu, tempat, acara, dan lokasi. Kita lupa kalo seneng seneng ini ada akhirnya. Kita lupa kalo hidup itu ada pertanggungan jawabnya. Kita lupa kalo dunia ini fana. 

Kita juga lupa kalo Allahpun bisa marah dan nggak sayang kita lagi, walopun Dia maha pengasih. Bayangpun, udah pake kata "maha" bu'... tapi Dia bisa sampe marah... brarti itu yang super duper kebangetan ya kita ini ini nih. Ya nggak sih. Dosa mulu'... ingkar mulu'... giliran diajak tobat ngelees mulu'. Giliran diajak ke Allah dikit aja, maleees mulu'... 

Gaes, kenapa sih kudu nunggu Allah marah baru kita nyadar??
Kenapa kudu nunggu Allah "turun tangan" baru kita ngerti?


Apa bedanya kita ama kaum 'Ad ???
Apa bedanya kita ama madyan dan kaum Tubbaa'???
Kenapa kita kudu milih jalan idup kaya' kaumnya Nabi Luth?
Apakah yang ditimpakan ke kaum Saba' dan Tsamut belum cukup buat jadi pelajaran buat kita????

“Sungguh, manusia itu sangat ingkar, kepada Tuhan-nya.” 

(QS.Al-Adiyat:6)

"Sungguh, Kami telah Menunjukkan kepadanya jalan yang lurus; ada yang bersyukur dan ada pula yang kufur" 

(QS.Al-Insan:3)

Lalu dimanakah posisi kita sekarang??
Dimanapun itu, semoga kita nggak cukup dudul untuk dengan sante nunggu Allah marah ke kita..

"Dan apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi, lalu memperhatikan betapa kesudahan orang-orang yang sebelum mereka. Mereka itu adalah lebih hebat kekuatannya daripada mereka dan (lebih banyak) bekas-bekas mereka di muka bumi, maka Allah mengazab mereka disebabkan dosa-dosa mereka. Dan mereka tidak mempunyai seorang pelindung dari azab Allah. Yang demikian itu adalah karena telah datang kepada mereka rasul-rasul mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata lalu mereka kafir; maka Allah mengazab mereka. Sesungguhnya Dia Maha Kuat lagi Maha Keras hukuman-Nya" (Qs. Al Mukmin ayat 21- 22)


Semoga bisa jadi renungan buat kita semua, terutama diri gue pribadi. Aamin 



(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top