Jangan Hanya Mencela Pasanganmu! | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Jangan Hanya Mencela Pasanganmu!

325 kali dilihat

Tidak usah mencela pasanganmu...

Karena dia sebenarnya adalah cerminan dari dirimu!

Pernahkah kau berpikir, bahwa di dunia ini ada banyak manusia yang bisa dipasangkan Allah denganmu? Tapi ternyata dia-lah yang dipasangkan Allah denganmu.

Dan Allah nggak akan mungkin melakukan sesuatu dengan sia-sia. Termasuk ketika memasangkan dirinya denganmu. Banyak pelajaran, hikmah dan koreksi yang seharusnya kau lakukan tentang dirimu sendiri, dari adanya pasanganmu itu.

Jangan hanya mencela pasanganmu...

Istrimu yang nggak nurut, dan lalu kamu malah sibuk marah-marah. Mungkin bisa jadi karena dirimu sendiri yang kurang tegas, atau malah semaumu sendiri dalam mendidiknya. Kau juga yang nggak sabaran dalam menuntunnya, kasar dalam berbuat kepadanya, atau salah "metode" dalam mendidiknya.

Dan Allah hendak memberitahukanmu tentang itu...

Allah hendak memberitahumu tentang kekuranganmu itu! Tapi kau tetap saja belum “nyambung” tentang sinyal yang dikirim Allah.

Jangan hanya mencela pasanganmu...

Suamimu nggak perhatian dan kamu marah-marah. Mungkin bisa jadi karena kamu tipe yang cuek dan lebih sibuk dengan dirimu sendiri, sehingga suamimu pun memilih untuk mencari kesenangannya pribadi.

Tapi lalu, dalam kamusmu, tetap pasanganmu lah, dia, dia dia yang salah. Dan yang SEMPURNA adalah hanya dirimu.

Berkacalah!...

Bercerminlah!...

Pasanganmu adalah gambaranmu. Manusia yang dikirim Allah untukmu demi engkau bisa belajar berbagai hal dan koreksi tentang dirimu sendiri.

Koreksi diri, mengaca diri, dan perhatikan banyak-banyak kesalahan diri kita sendiri dulu!

Jangan menganggap bahwa “kenapa harus selalu aku yang koreksi diri!”

Percayalah, Allah ingin melihat kau menjadi manusia yang baik, yang lebih baik dan lebih baik setiap harinya. Buang semua ego itu, dan lakukan ikhlas karena Allah. Maka akhirnya kau akan menemukan bahwa dirimu akan begitu nyaman dengan dirimu sendiri. Sehingga pasanganmu pun  nantinya juga akan jadi yang lebih nyaman dan bersyukur atas adanya dirimu.

Tapi jika ternyata dia tetap dalam kejelekannya,...

 Maka itulah pilihannya. Itulah sebenar-benar dia. Dan takdir Allah pun inshaAllah akan terjadi selanjutnya. Karena laki-laki yang baik hanya untuk wanita yang baik dan wanita yang baik juga untuk laki-laki yang baik. Bisa jadi dia bukan pasanganmu yang “sesungguhnya”... hmm tunggu saja "kabar" selanjutnya dari Allah tentang semua itu...

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE