Jangan Gampang Nyerah, Gaes! | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Jangan Gampang Nyerah, Gaes!

(Diaryhijaber.com) - Apapun rintangannya, gimanapun beratnya cobaan, dan model kaya' apapun halangan, tapi selama nyawa masih ngeksis dibadan, nggak boleh ada kata nyerah. Itulah pemenang sejati... :)

Ya iyaaaalaaahhh buu'. Trus kalo situ nyerah, apa keadaan bakal lebih baik???. Kalo situ nyerah, apa kondisi bakal berubah??? kalo kita nyerah, apa semua bakal bisa lebih perfect??? Hellooooww... bangun deh, banguun!! Mimpi aja kaleee'...!!!!!

So nyatanya orang hidup emang kudu berjuang nggak ada henti. Orang hidup emang kudu fight ngelawan keadaan bahkan ngalahin diri sendiri biar tetep bisa selalu tegak berdiri. Ya bgitulah namanya hidup yang sebenarnya. Nggak ada tempat buat mereka yang give up, cengeng, dan nggak tahan banting. Bakal selesai deh, kelibazz ama yang laen.

"Ah, mendingan gue mati aja deh"... hmmm ada noh yang juga bilang gitu. Yups salah satunya ciri orang mudah nyerah tuh kalimatnya bgituan bu. Etdaah, lo kira tar di kubur selesai juga itu problem lo. Wkwkwk.... yang ada lo bakal mulai dah tu, pritungan ama malaikat yang dah setenbai di sono. 

"Tapi tu lebih baek dari pada gue kudu mikir masalah gue yang berat inih", next gitu deh kalimat ngelesnya. 

Wkwkwk... Salah bu... !! yang ada juga mereka yang udah mati pada bilang ".... (mereka berkata): "Ya Tuhan kami, kami telah melihat dan mendengar, maka kembalikanlah kami (ke dunia), kami akan mengerjakan amal saleh, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang yakin." (Qs. As Sajdah : 12). Alquran mengabarkan kalo mereka yang udah matipun pengen balik ke dunia walopun cuma bentaran aja. Mereka lupa masalah mereka yang berat di dunia, tapi mereka cuman pengen lebih beramal baek aja. Nah lo...

Allah subhanahu wata'ala juga berfirman,  "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan "kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar & sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta" (Qs. al-'Ankabuut Ayat: 2-3)

"Apakah kalian mengira bahwa kalian akan masuk syurga, padahal belum datang kepada kalian (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kalian? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sampai-sampai berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat" (Qs. Al Baqarah : 214)

Cobaan itu justru adalah tanda kalo Allah masih peduli ama kita. Allah nguji iman kita, dan mau nyadarin kita kalo semua masalah tuh jalan keluarnya hanyalah dekat dengan Allah dan berusaha sambil berdoa ke Allah. Aja.  Allah bisa aja kasih kesenangan kita banyak banget. Tapi justru karena itu kita dibuat sibuk, dan malah jauh dari Allah. Trus dicuekin ama Allah. Tuh, jadi tambah berabe kan urusan bu'.

So, ubah mindset kita gaes, nggak perlu pake acara putus asa karena,

 “Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu” (QS. At Taghabun : 12).

Dan juga karena kan,

“Tidak ada orang yang berputus asa dari rahmat Tuhan-nya, kecuali orang-orang yang sesat” (QS. Al Hjir : 56)

Gaes, cewek kalo cantik tapi hobi ngeluh, gampang putus asa, bakal luntur loh tuh cantiknya. Tapi cewek cantik yang juga berani fight ngelawan apapun dan gimanapun susahnya hidup dia, bakal punya nilai lebih yang lebih banget. Jadi, yakin nih masih mau gampang nyerah??? :)


(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top