Jangan Bersedih Saat Kita Masih Sendiri | DiaryHijaber.com

Writer : Ratna P Sari Editor : BL

Jangan Bersedih Saat Kita Masih Sendiri

577 kali dilihat

Menjadi single kadang bukan selalu jadi pilihan, melainkan sebuah garis hidup yang mau tidak mau harus dijalani. Karena kadang jalan menemukan jodoh, tidak selalunya mudah bagi sebagian orang. Di hari-hari berikutnya, seperti menghitung hari mereka lalui dengan sangat harap, bahwa jodoh akan secepatnya menghampiri.

Kawan, mungkin kita adalah salah satu dari mereka itu. Manusiawinya, kitapun pasti akan merasa sedih, galau dan bimbang. Tapi apapun itu, kita harus tetap percaya bahwa Allah adalah Zat yang Maha penyayang, dan akan selalu memberikan yang terbaik bagi diri kita. Pun demikian dengan jalan hidup kita sekarang ini. Allah tahu dengan detail tentang diri kita serta apa yang kita butuhkan, yang bahkan kita sendiri tidak mengetahuinya.

Dengan banyaknya waktu yang ada sebagai seorang single, Allah mungkin menginginkan kita untuk belajar lebih banyak tentang ilmu rumah tangga, atau bagaimana menjadi seorang istri yang sholihah. Karena seperti yang kita tahu, bahwa kehidupan rumah tangga itu tidak akan berjalan dengan mudah jika landasannya, yaitu niatan untuk beribadah kepada Allah, tidak kuat tertanam dihati dan pikiran kita. Yang ada, rumah tangga hanya akan menjadi pertempuran ego dimana salah satu harus kalah dan mengalah. Jika sudah begitu, rumah tangga akan terasa hambar, dan tidak akan ada lagi nilai kebahagiaan dan keberkahannya.

Dengan banyaknya waktu yang ada sebagai seorang single, Allah juga memberi kita waktu lebih panjang untuk kita melakukan introspeksi diri, sehingga ketika kita bertemu dengan jodoh kita nanti, kita akan menjadi pribadi yang lebih matang, lebih siap dan bisa meminimalisir kesalahan dalam sebuah hubungan keluarga.

Selain itu, dengan banyaknya waktu yang ada sebagai single, kita  juga diberi lebih banyak masa untuk menikmati waktu seorang diri, membahagiakan serta menghargai diri kita sendiri dahulu. Hal ini penting untuk kita lakukan, sebelum nanti akhirnya kita akan lebih banyak fokus untuk harus melayani suami dan merawat anak-anak kita.

Dan pastinya masih akan banyak hikmah dan pelajaran lain yang bisa kita ambil dari kejadian “masih menjadi single” seperti sekarang ini. Dengan pikiran positif serta tetap berbaik sangka kepada Allah, maka hidup kitapun akan jauh lebih bermakna dan bahagia, kawan. Karena itu selamat berbahagia, dan selamat menikmati waktu kita! Dan tak lupa mari kita panjatkan doa kepada Allah, semoga nanti ketika jodoh kita datang, hari itu akan menjadi hari terbaik dan terindah bagi kita. Persis seperti indahnya rencana Allah untuk kita selama ini. Aamiin.



RELATED ARTICLE