Jadi Cewek Jangan Rumit | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Jadi Cewek Jangan Rumit

373 kali dilihat

Katanya, yang bisa memahami seorang cewek, hanyalah diri dia sendiri dan Allah aja. Tapi bahkan ada cerita juga, kalau si cewek itu kadang nggak ngerti tentang gimana diri dia sendiri. Nah lho...

Hal begini bisa kejadian rata-rata biasanya sih gara-gara si cewek keseringan baper, alias kebawa perasaan. Dan secara kitapun tahu kalau perasaan itu bisa gampang berubah setiap waktu. Nggak ada nilai konstan buat sebuah perasaan. Dan yang pasti, kadang berlaku juga kalimat yang begini “susah buat dijelaskan, tapi cuma bisa dipahami sama perasaan aja”. Nah lho...

Kalau udah begitu, orang lain yang diminta usulan cuma bisa dengar, mengheningkan cipta dan tidak bisa kasih masukan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya buat ngatasi masalah dia.  

Pertanyaannya, kenapa kudu rumit sih? Atau tepatnya kenapa kudu dibuat rumit sih? Bukankah masalah itu cuma butuh jalan keluar, dan jalan keluar itu biasanya lebih gampang ada kalau kita mikirnya lebih simple atau sederhana?

Kerumitan yang kita buat cuma akan membuat masalah sepele jadi makin berat dan makin besar, masalah besar malah akan meledak dan makin nambah panjang. Selanjutnya, hidup juga akan nambah pusing dan nambah PR lebih banyak juga buat kita.

Karena itu, belajar tetap tenang, dan membuat semua terasa lebih ringan dan sederhana ternyata perlu banget buat kita, kawan. Bukan cuma sekedar mempermudah penyelesaian masalah kita, tapi juga pelajaran buat kita biar nggak selalu nyiksa diri.

Orang yang bisa berdamai dengan masalah dan keadaan apapun yang datang ke hidup dia, akan terasa lebih adem dan lebih santai dalam melangkah. Pikirannya juga lebih dewasa, dan lebih damai aja. Dan yang begini, kesempatan buat dapat keberhasilan akan lebih banyak lho buat dia.

Beda dengan mereka yang gampang “pecah”, rapuh, baper, kekanak-kanakan, dan bisa aja ngebuat rumit masalah. Mereka nggak ada selesainya dengan diri mereka sendiri. Hari-hari “jalan ditempat” aja, nggak maju-maju. Masalahnya tetap yang itu-itu aja, yang begitu-begitu aja, nggak ada perubahan. Dan akhirnya, jangankan kemajuan dan keberhasilan yang dia dapatkan, orang lain aja malah dengan gampang ngasih dia label “cewek rumit nan rempong”

Jadi kawan, yuk belajar “sederhana” dalam apapun yang kita lakukan dan bagaimanapun sikap yang kita pilih. Karena sebagai seorang cewek yang makin hari makin gedhe, kitapun dituntut buat bertanggung jawab atas apapun jalan keluar dari masalah kita sendiri. Jadi yuk kita belajar tanggung jawab dan belajar menyayang diri sendiri, salah satunya adalah dengan tidak membuat rumit sebuah masalah, tapi belajar menikmati sambil bersikap sederhana dalam meresponnya, sambil berusaha mencari terus jalan keluarnya. Setuju?   

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE