Jadi Bos, Fakta Atau Mimpi? | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Jadi Bos, Fakta Atau Mimpi?

195 kali dilihat

Ada orang yang seumur hidupnya nyaman menjadi anak buah atau karyawan saja. Mereka merasa tenang karena cukup dengan gaji harian tiap bulannya. Ya, nggak ada masalah juga sih. Hidup itu pilihan. Dan pilihan hidup masing-masing orang memang berbeda, tergantung selera dan keadaan masing-masing.

Tapi ada beberapa orang di luar sana yang membuat pilihan yang berbeda dan mewujudkan sebuah gebrakan dalam hidupnya yaitu mewujudkan ambisinya menjadi seorang “bos” atau pimpinan dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

Dan hal itu nggak tiba-tiba alias langsung hari ini jadi aja. Mereka mengalami yang namanya jatuh bangun banget sebelum akhirnya mendapatkan tempat yang nyaman sekarang sebagai seorang bos.

Tahun demi tahun dilaluinya dengan kerja keras, bahkan sampai sekarang. Yah yang namanya bos otomatis kan tanggung jawabnya juga lebih besar dan resikonya juga pasti lebih ada. Tapi dia nggak gentar dalam usaha. Dia nggak gampang menyerah walaupun cobaan setia hari menempa mereka. Dan hal ini terus membuat dia mengasah pikiran, dan membuat dia aktif, bahkan sampai dia tua nanti.

Dan lihat saja hasilnya. Dia bisa merasa bangga akan dirinya. Usaha bertahun-tahun yang dirintisnya nggak berjalan sia-sia. Dia pun bisa memberikan “sesuatu” untuk para karyawan-karyawannya.

Lalu..

Kamu, ya kamu yang sedang baca ini. Nggak pengen jadi bos? Nggak mau jadi pimpinan atas usahamu sendiri? Lalu kenapa nggak belajar memulai? Takut? Jadi karyawanpun juga akan punya resiko sendiri, kok. Jadi apa bedanya? Nggak pede? Semua orang diciptakan unik dengan kemampuan masing-masing yang pastinya berbeda dari yang lain. Lalu kenapa masih ragu?

Modal, dari mana? Mulainya bagaimana? Trus nanti kedepannya bagaimana?Mungkin beberapa pertanyaan itu belum-belum udah mampir dikepalamu. Padahal kalau kita mikirnya terlalu berat, belum apa-apa nanti bisa bikin kita hopeless dulu loh. Pertimbangan sih oke, kudu malah, tapi kalau mau maju kadang dengan niat yang kuatpun sudah cukup kok.

Jadi jika kamu punya mimpi buat bisa jadi bos, konseplah dengan baik dan lalu lakukan eksekusi mimpi berwirausahamu itu, lalu jadilah kamu bos dari usahamu sendiri. InshaAllah kalau tujuanmu baik dan kamupun semangat, ulet serta pantang menyerah, Allahpun juga akan membantu dengan sangat baik. Ya nggak sih?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE