Istilah Perawan Tua Itu ... | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Istilah Perawan Tua Itu ...

(Diaryhijaber.com) - Hadeeeh, emang ribet kadang jadi cewek. Bukan kitanya yang ribet bu, tapi orang orang sekitar yang punya penyakit hati tuh yang kadang suka bawa ribet keadaan. Contoh kasus, seorang cewek belum nikah, ditanya “kapan nikah?? Nggak laku ya??”. Trus giliran udah nikah, ditanya lagi “kapan punya anak, kok lama sih?? Ada masalah ya ama kandungannya??”. Giliran udah punya anak, kapan nih mau punya adek?? Masa satu doank sih”.

Selesai??

Uuh belumm... Kalo kasusnya si cewek belum belum nikah, “kok nggak nikah nikah sih, tar jadi perawan tua loh”. Tapi pas udah nikah, tapi ternyata takdirnya dia kudu cerai, “Duh sekarang jadi janda ya, kasian”... 

Widiiih... ampuun deh itu mulut

# plestermanaplester

Gaes, kalo ada diantara kamu yang ngalamin hal begituan, yah yang sabar aja deh bu, namanya lidah kadang emang nggak bertulang. Suka suka dia aja deh mau ngomong apaan. Walopun kadang sedih emang dibilang begituan, contoh aja kaya kasus dibilang “perawan tua”. Hmmm, ya Allah tolong kan padahal namanya jodoh cuma Allah yang tau, yang ngasih, dan yang ngerti kapan landingnya juga cuman Dia kan? Tapi tetep juga diomongin, walo dah tau bakal nyakitin orang laen, tetep aja dibilangin. Hmmm...

Tapi.. tapi...

Ngedengerin orang kadang emang perlu kok say, apalagi ama orang yang benci kita. Asli kadang mereka tuh jujur banget nilai kekurangan kita. Tapi kalo kita mikirnya positif, justru itulah kesempatan kita buat tau kelemahan kita dan memperbaiki diri sebaik baiknya. Kita bisa jadi koreksi diri, kenapa kira kira sampai sekarang kita belum ketemu jodoh, emang belum waktunya kah? Ato karena Allah belum bisa mempercayakan ke kita kah, karena mungkin kita dinilai belum cukup mampu buat berumah tangga? Ato karena selama ini kita ini terlalu pemilihkah? Standart kita milih jodoh terlalu ketinggiankah?? Apa karena kita terlalu kuperkah, nggak mau bergaul jadi orang juga males buat ngedeketin. Ato ada alasan laen kah???. Penting juga buat didiskusiin itu mah ama diri sendiri juga. Ya nggak say??

Tapi porsi buat ngedengerin orang juga ada batasnya. Jangan lalu semua hal itu kita terima mentah mentah, karena yang ada kita bakalan setress di buatnya, makin nyesek rasanya.  
Padahal selama kita nunggu jodoh, masak kita mau habisin waktu berlalu gitu aja dengan NGGAK BAHAGIA dan KUDU KESEPIAN.

Hey, come on!!
“Aku baik baik saja..
Menikmati hidup yang aku punya
I Am single and very happy
Aha..ahaa...!!”
#ininyanyi
#OppieAdaresta

Gaes, jangan kawatir  hidup seseorang tuh nggak ada yang perfect 100%. Pun dengan hidup kita, dan mungkin orang yang ngomongin tentang hidup kita. Di usia kita sekarang kita belum nemuin jodoh yang bisa menemani sisa hidup kita, mungkin salah satu kekurangan kita, tapi kelebihan kita disisi lain masih bisa buat disyukuri, dan harusnya buat kita tetep bahagia. 

Dan betewe, belum tentu juga loh orang yang ngomongin kita juga ternyata hidupnya lebih indah, lebih perfect dan lebih membahagiakan dari kita. Kali aja dia lagi nyari kesenengan dengan “ngerjain” orang laen. Kalo emang gitu, yawdahlah yaa.. lumayan bisa nambah pahala juga buat kita. Ya nggak sih, wkwkkwkw.... 

So, nggak perlu jadiin masalah juga dengan istilah perawan tua itu mah. Jodoh bakal datang dengan seseorang yang indah dan dengan cara yang lebih indah. Semua cuma masalah waktu aja. Kalo kita masih belum belum juga ketemu jodoh sekarang, mungkin karena Allah masih mau ngasih kita banyak waktu buat memperbaiki banyak hal, ato ngelakuin banyak hal, dan menikmati banyak hal dulu. Dengan bahagia tentunya. Setuju??  


(NayMa/Diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top