DiaryHijaber
Inilah Tabungan Surgawi Kita | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Inilah Tabungan Surgawi Kita

Pas waktu kecil dulu, kita pasti sering diajari buat menabung sama orang tua kita. Karena katanya, kalau orang punya tabungan banyak hidupnya bisa lebih damai sentosa. Kalimat itu nggak sepenuhnya salah sih. Karena paling nggak orang itu nggak perlu mikir kebutuhannya di esok hari. Pas ada kebutuhan mendadak dia nggak perlu lagi susah- susah mencari.

 

Tapi seperti kita tahu dari jaman nenek moyangnya moyang-moyang kita, semakin banyak harta yang kita tumpuk, maka akan semakin tersitalah waktu dan pikiran kita hanya untuk mengurusi harta atau tabungan kita itu saja. Selain itu, nggak jarang semakin banyak harta ditangan kita, kebanyakan malah bisa melalaikan kita dari mengingat Allah. Udah gitu, banyak juga loh yang akhirnya malah bawa konflik yang sampai berkepanjangan bahkan antara saudara, keluarga dan sahabat sendiri.

 

Tapi berbeda bila kita memilih tabungan yang satu ini, kawan. Semakin banyak tabungan yang ini terkumpul, maka akan lebih banyak keberkahan dalam hidup kita. Kitapun lalu lebih dekat kepada Allah. Jiwa kita juga akan lebih tenang dan damai. Hidup kita akhirnya juga akan lebih berbahagia.

 

Dan tabungan ini tapi tidak berasal dari orang lain atau siapapun juga, melainkan adalah karena kemauan dan niat kuat diri kita sendiri. Cukup dengan sekali duduk aja, kita bisa menimbun begitu banyak tabungan kita ini. Pokoknya, tabungan ini yang akan sangat membahagiakan dan menguntungkan kita, nggak cuma di dunia, bahkan sampai di akhirat nanti.

 

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Wahai Abdullah bin Qais, maukah engkau kuberitahu tentang salah satu tabungan dari simpanan-simpanan surgawi? Abdullah bin Qais menjawab: ‘Tentu, wahai Rasulullah’. Ia bersabda: ‘Ucapkanlah laa haula wa laa quwwata illa billah'” (HR. Bukhari dan Muslim)

 

Kita bisa menimbun tabungan kita yang satu ini dengan sangat mudah, kawan. Cukup dengan rutin mengucapkan "Laa haula wa laa quwwata illa billah' (Tiada daya dan upaya melainkan pertolongan Allah)". Semua tergantung niat kuat dalam diri kita sendiri untuk melakukannya. Kita bisa dapat dengan mudah mengucapkannya berapa banyak kali yang kita mau. Dan kitapun akan sangat beruntung karenanya.

 

kawan, jangan sia- siakan umur kita ini hanya dengan menghafal atau melafal sesuatu yang nggak ada gunanya atau nggak bernilai di hadapan Allah Ta’ala. Waktu terus berjalan tanpa bisa kita hentikan. Ayo sayangi diri kita sendiri, dengan banyak menghimpun tabungan kita untuk kelak bisa kita nikmati di surga. Seseorang yang cerdas pasti inginnya bisa berinvestasi dengan sesuatu yang bisa berlaku buat jangka panjang, kan? Karena mereka ingin mengkayakan dirinya dengan harta yang abadi itu, dan bukan cuma sekedar habis dibeberapa tahun kedepan saja. Semoga yang cerdas itu salah satunya adalah termasuk diri kita ini ya? Aamiin.

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top