Ini Nih Keuntungan Jadi Jomblo | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Ini Nih Keuntungan Jadi Jomblo

(Diaryhijaber.com) - "Pertama tama marilah kita mengheningkan cipta untuk para jomblo jomblo yang teraniyaya, terutama saat datang ke nikahan temen dan ditanya, "lo kapan merit?" Semoga selalu dikuatkan dan diberi ketabahan oleh Allah yang maha kuasa"

Aamiin... :) :)

Eh eh tar dulu deh....

Emang jadi jomblo selalu teraniyaya kah? ah kliatannya nggak gitu juga deh bu. Yah walopun di momen momen tertentu, jomblo yang baper pada eksis dengan galaunya, tapi sebagai jomblo harusnya juga kudu tau, bahwa jadi jomblo tuh adalah sebuah keberuntungan lhooooo. Pengen tau?? yuk kepoin sini!! cuuzz!! 

1. Nggak Ribet

Punya pacar itu adalah kata lain dari latihan berkomitmen. Kudu setia, kudu royal soal waktu buat sama pacar, kudu ngeluarin dana, kudu berbagi banyak hal bersama, kudu jadi temen curhat satu satunya, kudu laporan kemana mana, bla bla bla .... Gampang?? nggak laah...!! Apalagi buat yang masih Abegeh dan hobi happy happy gitu. Apalagi trus judulnya si pacar ngasih syarat kuduu tau semua tentang aktivitas kita. Ribet uey!! Apalagi kalo hubungannya LDR an, ya Allah... berat diongkos, nyesek di ati, nyiksa di rindu. Pertanyaannya bu, hidup asik ginih kok di buat seribet itu eaaa? buat appah??

2. Fokus

Ada yang bilang katanya kalo pacaran itu buat kita lebih semangat belajar. Tapi tetep aja buu kalo punya pacar, pikiran kita kebagi dua lah minimal. Nah ituh kalo pacarnya satu. Kalo ada tujuh?? ya Allah tolong... 

Jadi, kalo dikau jomblo, itu sama aja lagi belajar fokus say. Lagipula masa muda kan nggak bakal balik lagi, alias waktu nggak bisa direply ulang. Dah gitu belum tentu juga pacar yang kita perjuangin dan fokusin itu jadi jodoh kita selamanya. Pas tar putus, kita lihat kebelakang, eh taunya kita udah kehilangan banyak hal yang harusnya kudu dilakuin dulu. Sayang banget kaaan??

3. Hemat

Ada emang cewek ato cowok yang diporotin pacarnya pas lagi pacaran gitu? adaaa lahh. Banyak juga kali'. Hare gene, dimana banyak orang yang liat sesuatu dari materi yang dia punya, akhirnya hubungan pacaranpun dikomersilkan. Itu poin paling ngenesnya ya. Tapi yang standart juga ada kok. Maen ditaman aja kalo ama pacar, cuman beli es teh manis dua gelas. Tapi tetep aja keluar dana kan say. Ya walopun semua hal emang kudu ada pengorbanannya, tapi nggak asik juga kalo yang dikorbanin judulnya adalah duit ortu yang kebetulan aja dikasih dikita buat uang saku. Ya nggak sihhh???

So, dengan kata lain jadi jomblo itu sama kita menggalakkan penghematan nasional... #alah.

Nggak perlu buang buang pulsa, nggak perlu jajan berlebih, nggak pake acara blanja sana sini, dst dst. Tabungan buat masa depan cepet penuh dong. Ih senangnyaaaa.....

4. Jadi diri sendiri

Saat kita punya pacar, wah kudu blajar jaim dong. Jaga sikap, jaga omongan, semua mua kudu pake etika, ato kalo nggak pacar juga bisa ilfeel dan akhirnya... diputusin. Hiks, sedihnyaaaaa....

Tapi seperti artis yang selalu dituntut buat perfect dari ujung kaki ampe kepala, capek nggak sih ngelakuin begituh mulu?????

Pastilaaahh....

Gaes, cinta yang dewasa justru yang bisa nglengkapin kekurangan kita, biar kita bisa tampil lebih baik. Bukannya yang malah ngibrit lari pas liat sisi itu. 

Tapi, kita dah siap belum untuk saling melengkapi, nrima, dan sabar nrima kekurangan pasangan kita?????

Kalo belum,  trus apa guna buat hubungan pacaran?? udah dosa, tar putus putus juga akhirnya. Hmmm, yawdah lah yaa kalo gitu mendingan jomblo ajah yoow!!

5. Nggak perlu baper

Saat kita pacaran, ada tuh yang namanya sedih sedih teraniyaya #alah. Lah gimana nggak, kita yang udah setia eh dia ngeduain kita. Kita yang udah nunggu, eh dia jalan ama yang lain. Kita yang udah jujur, halah ternyata di boongin mulu dibelakang kita. Dan kita yang udah nurutin apapun kata dia, lah dia malah balik mutusin kita seenaknya aja. Berantem lagi, berantem mulu, sedih terus. Putus lagi, nyesek lagi, baper lagi, nangis lagih, Ya Allah...

Pas pacaran juga, nggak ada yang jamin juga dia bakal merit ama kita. Berarti suatu saat, akan ada waktu dimana kita bakal putus ama dia. galau, dan baper lagi deh kita. Bahkan ada yang diluaran sana ampe ngrasa depresi. Jadi rumit kan idup kita, coy?. Coba kalo dari awal milih jomblo aja mpe tar merit, nggak bakal ada masalah gitu juga kan. Asik asik sante dan dame sentosa. 

........................................

Hee, stelah ini semoga spesies jomblo sbelum merit dimuka bumi bakal bertambah jumlahnya karena tau kalo jadi jomblo itu menguntungkan, trus yang pacaran sebelum merit juga bakal bisa pertimbangin lagi kerugian ngadain hubungan "terlarang" itu dengan segala keribetannya. Dan catatan nih buat para jomblowers, kalo masih ada yang ngejekin ginih pada dirimu, 

Image title

Selow aja bu, seperti prinsip ekonomi: barang murah itu cepet laku, jadi bahagialah buat para jomblo, karena jomblo = mahal :). Kita bakal dapet banyak keuntungan, tanpa harus ngerugiin orang lain. Dan yang paling penting, kita lebih terjaga sampai kita bener bener halal dengan pasangan kita sebenarnya nanti, Aseegg... !! salam bahagia jadi jomblo bu, Semangat!!! :) :)


(NayMa/Diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top