"I Love Haters", Mungkin ga sih?? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

"I Love Haters", Mungkin ga sih??

(Diaryhijaber.com)-  nyebelin, bikin bete, ngeseliiin banget, buat sedih ajaah... itulah gambaran yang pas buat para haters alias orang orang yang demen banget benci kita. Dalam pandangan mereka, kita ituh nggak ada bagus bagusnya sama sekali. Semua serba minus dan kurang pas. 

Mereka juga yang paling rempong urusin hidup kita, komenin apapun gerakan kita, dan hobi banget ngehujat kita nggak pake mikir. 

Jadi, mungkin nggak kita sayang ama mereka??

Hee... ini pertanyaan aneh banget. Persis kaya' "rasa garam tuh apa sih??" ato "satu tambah satu sama dengan berapa sih?". 

Jawaban dari pertanyaan "apa kamu bisa sayang hatersmu?? jawabannya kebanyakan pasti nggak! nggak mungkin dan nggak akan pernah!. cuman orang aneh yang bakalan bisa manis sama orang seaneh haters

Tapi...

Tau nggak girls, haters itu udah ada bahkan dijaman 1400an taun yg lalu. Tepatnya pas jaman Rasulullah SAW. Si abu jahal, pemimpinnya haters itu nggak segan segan nyebar fitnah bahkan sampe membunuh pengikut Rasulullah SAW. Sejarah mencatat bahwa rencana keji juga sempat dibuatnya agar Rasulullah celaka, karena saking kawatirnya ngeliat pengikut Rasulullah yang makin banyak. 

Abu Jahal pernah memerintahkan pengikut-pengikutnya buat ngegali sebuah lubang yang dalam. Di dalam lubang itu lalu diisi benda-benda tajam kaya kayu yang runcing, kaca, besi baja dll. Lalu lubang itu ditutup untuk menjebak Nabi Muhammad SAW. 

Next, Abu jahal pura-pura sakit dan memerintahkan pengikutnya agar memberi tahukan kepada Rasulullah untuk menjenguknya. 

Pas didepan rumah Abu Jahal, Rasulullah mendapat ilham dari Allah tentang kebohongan Abu Jahal. Rasulullah lalu berhenti dan berpaling untuk kembali kerumah. 

Ehh akhirnya malah Abu Jahal sendiri yang terjatuh kedalam lubang itu dan kesakitan karena udah nginjak benda-benda tajam itu. 

Hmm, bener bener hater sejati dan yang niat bangeet. Ya nggak sih???

Ada lagi seorang hater yg nggak kalah cadassnya yaitu umar Bin Khatab. beliau yang waktu itu masih belum berislam sangat membenci Rasulullah. Waktu itu Umar bukanlah sembarang Hater lho say. Umar bin Khattab adalah seorang yang terkenal kuat, tegas dan berbadan tinggi besar, dan cukup ditakuti oleh kaumnya. Bahkan setan aja sampe ambil jalan lain dari pada harus ketemu Umar. Saking sangarnya, fren.

Umar nggak segan segan memusuhi Rasulullah secara terang terangan. Bahkan dia sempat menghunus pedangnya untuk membunuh Rasulullah. 

Jaman dulu Haters nggak cuma sekedar maki maki di medsos kaya sekarang. Tapi mereka bahkan langsung ambil tindakan nyata yang bahkan bisa dibilang sangat brutal.

Tapi...

Tau nggak apa balasan Rasulullah SAW buat mereka???

"Ya Allah, muliakanlah Islam dengan salah seorang dari dua orang yang lebih Engkau cintai; Umar bin Khattab atau Abu Jahal bin Hisyam”. 

Yups dear, itulah doa Rasulullah untuk mereka. So sweet banget kan???

Sampai akhirnya Allah Subhanahu Wata'ala berkehendak bahwa Umar bin Khatab lah yang menjadi pejuang Islam.

Rasulullah nggak pernah dendam. Sama sekali nggak. Rasulullah juga bukan manusia yang aneh karena beliau kok bisa bisanya kaya gitu sama haters nya. Tapi beliau adalah manusia yang luar biasa. Sangat luar biasa...

Trus, 

Balik ke kita nih. Kita mungkin aja bilang "gue bukan nabi yang bisa ngelakuin itu?". Ya emang sih bu'. Tapi bukankah kita sering bilang kalo Rasululllah kan panutan kita. Dan kalo beliau udah mencontohkan hal itu ke kita, lalu kenapa nggak kita teladani??

Lagi pula say, ngapain juga pusing. Sebaik baik kita ke orang pasti tetep bakal ada yang benci entah karena iri ato alasan laen. Dan udah dari sononya kalo "haters gonna hate yow". Penyakit hati udah kadung nempel di hati mereka. Yang begitu bukannya harus dibenci tapi malahan harus dikasihani tau. Lalu kenapa kita masih harus ngikut pola "permainan" mereka dengan ikut ikutan ngebenci balik? 

Kita juga udah pada tau kan kalo seseorang udah mau menanamkan kebencian dihatinya berarti kualitas akhlak mereka lagi  low?? trus ngapain capek capek diladenin?? situ mau kelihatan low juga?? ato lebih low mungkin?? hee...

Haters only hate the people they can't have or people they can't be..

So, doakanlah, kasihanilah, cintailah para haters itu... dan tunjukkan kalo kamu adalah yang lebih luarr biasa dari pada mereka. Setuju??


(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top